» » » » Kemensetneg RI Harapkan Seluruh Lembaga Pemerintah Menerapkan Keterbukaan Informasi Publik




BATAM, Infokepri.com
  – Asisten Deputi Hubungan Lembaga Negara dan Daerah Kemensetneg RI, Masrokhan mengatakan agar seluruh Humas dan lembaga keterbukaan informasi publik dapat menerapkan Undang Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik agar masyarakat mengetahui tugas dan kewajibannya.

"Kita tidak boleh berhenti dengan capaian-capaian inovasi, sehingga masyarakat dapat mengakses dengan mudah, murah, serta tanpa biaya, yang mana ikut dalam berkontribusi pada kebijakan - kebijakan pemerintah dan ini menjadi komitmen kita bersama," kata Asisten Deputi Hubungan Lembaga Negara dan Daerah Kementerian Sekretariat Negara Selaku Wakil Ketua Pengurus Pusat Badan Koordinasi Humas Pemerintah, Drs Masrokhan MPA.M saat melakukan kunjungan kerja (Government Public Relations) bersama rombongannya pada Rabu 1 Agustus 2018 di Gedung IT center BP Batam.

Informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang bagi pengembangan pribadi dan lingkungan sosialnya serta merupakan bagian penting bagi ketahanan nasional.

Hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik.

Keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan Badan Publik lainnya dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik; dan pengelolaan informasi publik merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan masyarakat informasi.
 

Masrokhan berkunjung ke BP Batam bersama Kepala BPK Kemayoran Jakarta yang juga Pimpinan Pengelola Stadion Gelora Bung Karno selaku penyelenggaraan tuan rumah Asean Games.

Salah satu tujuan dari kunjungan Kemensetneg RI ini untuk membangun sebuah jaringan dan bersinergi dengan kehumasan, dimana Batam merupakan tempat yang strategis untuk investasi dan pengembangan usaha, sehingga ini semuanya harus mendukung.

Menyikapi hal tersebut Deputi Bidang Pelayanan Umum Badan Pengusahaan (BP) Batam, Bambang Purwanto mengatakan bahwa BP Batam telah menerapkan keterbukaan informasi publik, hal ini dilakukan  agar Batam dapat tetap kondusif dan investor yang masuk berinvestasi di Batam dapat lebih nyaman.

Ia menyebutkan BP Batam selalu berupaya melakukan pengelolaan informasi publik, memenagement informasi, serta melakukan komunikasi dan bekerja sama dengan  media lokal dan nasional.

 "Dengan menerapkan hal tersebut BP Batam dapat meningkatkan investasi perdagangan dan lndustri, termasuk investasi bidang parawisata," ungkapnya.

(AP)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda