Lion Air Akan Bangun MRO Di Lahan Seluas 24 Hektar Di Bandara Hang Nadim - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lion Air Akan Bangun MRO Di Lahan Seluas 24 Hektar Di Bandara Hang Nadim




BATAM, Infokepri.com- Pengembangan lahan untuk pembangunan Maintenance, Repair, And Overhaul (MRO), terus digesa oleh pihak maskapai penerbangan. 

Maskapai penerbangan Lion Air, merupakan salah satu pihak pengembang yang memiliki luas lahan lebih kurang sekitar 24 hektar yang diperuntukkan dalam pembangunan MRO di Bandara International Hang Nadim, Nongsa, Batam dan sebagian besar lahan tersebut telah berfungsi. 

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso saat ditemui sejumlah awak media, Senin (27/8/2018) mengatakan, Lion Air positif mengembangkan lahan, secara bertahap dari 24 hektar yang diajukan ke BP Batam untuk hangar MRO. 

"Sekarang hangar MRO Lion dengan luas lahan 4 hektar yang mana bisa menampung 9 pesawat berbadan besar, sudah beroperasi. Pada lahan 8 hektar telah clearing dan pembersihan lahan, selanjutnya di lahan 12 hektar," ungkapanya

MRO adalah merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk memastikan keselamatan penerbangan dan kualitas pelayanan dalam dunia penerbangan. 

Lanjut, Suwarso mengatakan, selain Lion Air, yang akan membangun hangar MRO selanjutnya, maskapai penerbangan Garuda Indonesia. 

"Dari pihak Garuda, sudah dua kali melihat lahan seluas 5 hektar. Sampai akhir tahun inilah, BP Batam masih menunggu keseriusan dari pihak Garuda, karena disitu masih ada pengikatan lahan," pungkas Direktur BUBU Hang Nadim Batam.

(AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel