Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 73, Walikota Batam : Isi Kemerdekaan Dengan Membangun Diseluruh Sektor


BATAM, Infokepri.com – Walikota Batam, H Rudi SE memimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 73 yang digelar di Dataran Engku Putri, Batam Center, Batam, Jumat 17 Agustus 2018, sekira pukul 10.00.WIB.

Pembacaan teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH dan Bertindak sebagai Komandan Upacara, AKP Ricky Firmansyah.

Upacara ini berjalan dengan lancar dan hikmad dihadiri oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, Danlanal Batam, Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, para Veteren, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) kota Batam, TNI dan Polri, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam, Lurah dan Camat serta seluruh pegawai Pemko Batam dan tokoh masyarakat dan pelajar Kota Batam.

Setelah Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH membacakan teks Proklamasi dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibraka yang berasal dari siswa-siswi SLTA se kota Batam yang telah terpilih melalui proses seleksi yang ketat.

Dalam sambutannya Walikota Batam, H Rudi SE mengatakan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pertama sekali dibacakan oleh Presiden RI, Soekarno pada hari Jumat dan moment itu terjadi lagi,  saat ini kita memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 juga pada hari Jumat. 

Ia menyebutkan setelah para pejuang kita merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, kini tugas kita sebagai generasi muda untuk mengisi dan mempertahankan kemerdekaan itu.

Sebagai generasi penerus bangsa, katanya, kita harus mampu membangun optimisme untuk menghadapi berbagai situasi yang berkembang saat ini, baik global maupun domestik.

“ Kita harus selalu menjaga stabilitas dan keamanan Kota Batam dan mengisi Kemerdekaan ini dengan melakukan pembangunan diberbagai sektor,” katanya.

(Pay)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda