Disnaker Asahan Kirim 12 Peserta Pelatihan Kompetensi Boording - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Disnaker Asahan Kirim 12 Peserta Pelatihan Kompetensi Boording



ASAHAN, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) mengirim sebanyak 12 peserta untuk mengikuti pengembangan pelatihan Kompetensi Boording ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja di Medan, Senin, 03 September 2018. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Disnaker Jaya Prana Sembiring, dimana para peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Boording selama 12 hari sejak 03 s/d 15 September 2018. 

“Tujuan Pelatihan Kompetensi Boording Untuk mengenjot program pemerintah dalam peningkatan kualitas dan daya saing tenaga kerja di Indonesia ini merupakan wujud konkrit dan upaya menciptakan tenagakerja yang memliki kompetensi”, jelas Kadis. 

Kadisnaker menambahkan pelatihan kerja tersebut juga menitikberatkan pada penguasaan kemampuan kerja. Dimana kemampuan kerja yang dilatih mencakup pengetahuan, keterampilan dan sikap sesuai dengan standart kerja yang ditetapkan disetiap tempat kerja. 

Lebih lanjut Jaya mengatakan, pemberian pelatihan secara teknis untuk mencetak tenaga kerja dilevel teknisi terutama dalam bidang listrik industry, las industry, mesin industry dan mekatronika. 

"Jadi diharapkan para peserta pelatihan yang berasal dari Kabupaten Asahan nantinya dapat memiliki nilai kelulusan yang berkompetensi mampu dalam mengoperasikan peralatan dan mesin industry,"katanya

Selain itu peserta pelatihan diharapkan dapat merencanakan dan memimpin dalam pelaksanaan pekerjaan, analisis, troble shooting serta mampu melakukan komunikasi pekerjaan dengan operator dan enginer dengan baik. 

Adapun 12 peserta yang mengikuti pelatihan adalah Dewi Sahlia mengikuti pelatihan Bakery, Mila Gusniawati (Bakery), Nusrzannah (Bakery), Rani Rahayu (Bakery), Siska Septapiani (Bakery), Frity Rahmayani mengikuti pelatihan Ticketing, MHD Ade Fahreza Sagala (Ticketing), Rahmat Akbar Sebayang (Ticketing), Nanang Hidayat Nasution mengikuti pelatihan Teknik Oles, Fikrom Hadlansyah Sitorus (Teknis Oles), Riza Alam Maulana Nasution mengikuti pelatihan Teknik Semprot, Zulfika (Teknik Semprot). 

Kedua belas peserta pelatihan ini mengikuti pelatihan sesuai dengan surat perintah tugas dari Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten Asahan Jaya Prana Sembiring No. 3168/I-DTK/VII/2018 yang dikeluarkan pada tanggal 31 Agustus 2018 . ( GUS )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel