Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Kodim 0208 Asahan Panen Padi Bersama Kelompok Tani Desa Rawang Panca Arga



ASAHAN, Infokepri.com
- Dalam meningkatkan swasembada pangan di Kabupaten Asahan dan menjalankan program Pemerintah Pusat yang menargetkan Indonesia menjadi lumbung pangan Dunia tahun 2045. Komando Distrik Militer 0208/Asahan memberikan demplot tanaman berupa padi di lahan petani seluas 1,5 hektar yang berlokasi di Desa Rawang Panca Arga, Pasar VI, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan .

Bibit padi yang ditanam sejak 6 April lalu di lahan milik Kelompok Tani Sepakat Rawang Panca Arga yang telah tumbuh subur akhirnya dilakukan pemanenan bersama Kelompok Tani, Rabu 12 September 2018. Produksi penanaman padi seluas 1,5 hektar yang dilakukan jajaran KODIM 0208/AS bersama Kelompok Tani Desa Rawang Panca Arga mencapai 11 Ton .

Dandim 0208/AS Letkol Arm. Suhono SE ikut memanen padi itu bersama Pasiter Kodim 0208/AS Kapten ARM. Viktor B Hutagaol, Babinsa koramil 18 dan Upt. Dinas Pertanian dan PPL serta para petani Poktan Sepakat .
Pada kesempatan itu, Dandim 0208/AS Letkok ARM. Suhono mengatakan masyarakat jangan merasa puas dengan hasil yang diperoleh saat ini dan jangan pernah berhenti, karena keberhasilan panen padi saat ini harus lebih dtingkatkan di hari selanjutnya .
 

"Petani harus bisa lebih sejahtera, karena bila terus bercocok tanam padi, disamping menambah penghasilan, petani juga dapat membantu program Pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan khususnya di wilayah Kabupaten Asahan, "sebut Letkol ARM. Suhono, sembari mengatakan Kabupaten Asahan harus menjadi contoh ke daerah lain dalam meningkatkan kualitas hasil pertanian padi .

"Saya berharap melalui pembinaan ketahanan pangan ini masyarakat dapat lebih meningkatkan hasil pertanian dan Prajurit TNI AD siap mendukung Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian Bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah, "ungkapnya .

"Mari kita jadikan wilayah Kabupaten Asahan dapat menjadi lumbung padi dan sumber penghasil padi di Sumatera Utara, sehingga menjadi tempat percontohan bagi daerah lain, "kata Dandim 0208/AS Letkol ARM. Suhono menambahkan .

Pantauan di lokasi, setelah dilakukan pemanenan bersama, hasil serapan gabah petani yang dilakukan kodim bersama kelompok tani Rawang Panca Arga bekerjasama dengan kilang padi Jampalan dan Bulog Divre Kisaran.

(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda