Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Kodim 0208/Asahan Tingkatkan Katpuan Apkowil Tersebar Tahun 2018




ASAHAN, Infokepri.com - Dalam menyiapkan kemampuan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh dan profesionallitas TNI. Satuan Kodim 0208 Asahan menyelenggarakan acara peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2018.

Kegiatan Katpual Apkowil diselaenggarakan di Aula Markas Komando Distrik Militer 0208 Asahan ini dibuka langsung Dandim 0208/Asahan Letkol Arm. Suhono SE, Jumat 7 September 2018 .

Selain itu pada acara pembukaan tampak hadir  Seluruh Danramil jajaran Kodim 0208/Asahan, Kepala BNNK Asahan dan para peserta dari perwakilan Babinsa Kodim 0208/Asahan sebanyak 50 orang .

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 5 sampai dengan 7 dan 10 September 2018 ini mengusung tema “Melalui Kegiatan Peningkatan Apkowil Kita Mantapkan Profesionalisme Apkowil Dalam Melaksanakan Pembinaan Teritorial di Wilayah .

Dalam arahannya, Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Arm. Suhono SE,  mengatakan bahwa kegiatan Katpuan Apkowil kali ini merupakan kegiatan lanjutan dari penyelenggaraan kegiatan Apkowil yang diselenggarakan oleh Sterad pada beberapa waktu lalu di Pusdikter, dimana diikuti oleh Perwakilan seluruh Pasiter dan perwakilan Babinsa se Angkatan Darat .

"Saya berharap kepada seluruh peserta agar dapat menggunakan kesempatan ini untuk lebih memperdalam pengetahuan tentang Binter, sehingga diharapkan pada akhirnya di peroleh satu kesamaan dalam pemahamam, baik pemahaman tentang 5 kemampuan Teritorial, kemampuan Intelijen Teritorial maupun juga tentang perkembangan lainnya dalam menunjang keberhasilan setiap tugas terkait tugas pokok dan fungsi yang ditujukan kepada seluruh anggota Koramil, "sebutnya .

Lebih lanjut Dandim mengajak seluruh Koramil yang ada di jajaran Kodim 0208/Asahan untuk meningkatkan kemampuan sebagai aparat komando kewilayahan dalam aplikasi kegiatan Program di lapangan, sehingga dapat membentuk Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yang Tangguh dengan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna terwujudnya Tugas Pokok TNI AD .

"Kegiatan ini bertujuan untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel aparat Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan Binter, "ucap Letkol Arm. Suhono .

"Diharapkan, kepada seluruh peserta agar dalam menerima materi di simak dan di perhatikan betul-betul supaya dapat melaksanakan aplikasi di lapangan. Kuasai seluruh materi yang diberikan, sehingga kegiatan program ini benar-benar bemakna, untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai Babinsa, "tegasnya .

Sementara itu, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mempertajam kemampuan sebagai aparat Satkowil khususnya yang menjabat Babinsa. Hal ini agar di peroleh kesamaan persepsi, pola pikir dan kemampuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh dan kokoh. Sehingga, dapat membentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat guna terwujudnya Tugas Pokok TNI AD, "ujar Dandim 0208/AS Letkol Arm. Suhono SE menambahkan .

(GUS)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda