Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » PT ATB Lakukan Pemeliharaan Rutin dan Mengganti Trafo Intake dan Perbaikan Valve DN 600 mm


BATAM, Infokepri.com -  Head of Corporate Secretary PT ATB, Maria Jacob, mengatakan PT ATB akan melakukan pemeliharaan infrastruktur utama yakni pemeliharaan berupa pekerjaan penggantian Trafo intake serta Perbaikan Valve DN 600mm di IPA Duriangkang. Sabtu, (22/09/2018) 

Pemeliharaan yang dilakukan tim ATB itu bersifat rutin, hal ini sebagai upaya agar dapat selalu meningkatkan kuantitas, kualitas dan kontinuitas pelayanan. 

"Terdapat dua pekerjaan yang akan dilakukan, yakni penggantian trafo intake dan perbaikan Valve DN 600 mm," jelasnya. 

Pekerjaan pemeliharaan di IPA Duriangkang dikerjakan pada; 
Hari : Minggu, 23 September 2018. Pukul : 21.00 - 02.00 WIB pekerjaan dijadwalkan mulai pukul 21:00-02:00 WIB, selama pekerjaan berlangsung suplai dari IPA Duriangkang akan terhenti sementara waktu atau selama pekerjaan berlangsung. 

Intalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang, yang mensuplai air bersih bagi sekitar 70 persen warga Batam, akan berhenti beroperasi sementara selama pekerjaan berlangsung. Maria menjelaskan, Trafo tersebut sudah waktunya diganti, selain karena faktor usia, performa trafo sudah tidak handal lagi dan mulai menurun. 

"Fungsi trafo intake ini sangat penting untuk dijaga karena merupakan sumber utama daya listrik untuk mengambil air baku," terangnya. 

Intake merupakan konstruksi yang berguna untuk mengambil air dari waduk untuk dialirkan ke area pengolahan. Intake memiliki trafo yang perlu mendapatkan perawatan secara berkala agar tetap handal. 

Untuk itu, Pelanggan yang berada diwilayah yang terdampak diatas bisa mempersiapkan tampungan air untuk sementara waktu, karena untuk pemulihan suplai air usai pekerjaan ke wilayah pelanggan berbeda-beda. 

Pelanggan yang terdekat dari IPA Duriangkang, akan lebih dulu mendapatkan suplai, begitu juga pelanggan yang berada diujung pipa dan berada di elevasi tinggi membutuhkan waktu untuk mendapatkan suplai air.

(AP)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda