Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Sebanyak 96 Pegawai Pemkab Asahan Mengikuti Sosialisasikan Program MR



ASAHAN, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar sosialisasi kampanye Vaksin Measles Rubella (MR) kepada 96 orang pegawai Pemkab Asahan yang digelar di Aula Dinas Pendidikan, Kamis 27 September 2018 .

Ke 96 orang pesertanya itu berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, para Camat, Kepala Puskesmas, Korwil Pendidikan, PKK, Organisasi Profesi dan para Jurnalis.

Sosialisasi MR itu di buka oleh Staf Ahli Kabupaten Asahan, Sofyan Yoga yang di dampingi oleh perwakilan UNICEF Sumatera Utara Masri Aulia dan Badan WHO Indonesia, Dini Wardiani M. Kes . 

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam arahannya yang di sampaikan Staf Ahli Sofyan Yoga mengatakan bahwa Imunisasi MR adalah Vaksin yang diberikan berupa larutan yang di suntikkan pada bayi mulai dari usia 9 bulan dan anak hingga usia 15 tahun . 

"Kita ketahui bersama, pemberian Vaksin MR untuk mencegah penyakit Campak dan Rubella yang di sebabkan oleh Virus melalui penularan saat batuk dan bersin," katanya.


"Mari kita sampaikan kepada masyarakat khususnya orang tua agar bersedia anaknya diberikan Vaksin oleh petugas kesehatan di sekolah maupun di Posyandu demi terwujudnya Asahan sehat dan mandiri, " tambah Sofyan Yoga.

Sementara itu, Ketua Panitia Sosialisasi MR Saprin Sanja Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2) mengatakan terlaksananya Imunisasi Measles Rubella (MR) sesuai target 95% sasaran usia anak 9 bulan sampai dengan 15 tahun . 

"Komitmen kita dalam mendukung dan mensukseskan Imunisasi MR merupakan tugas bersama lintas sektoral dengan Dinas Kesehatan dalam menangani keresahan para orang tua pada pelaksanaan Imunisasi MR, "ujar Saprin . 

Dalam Sosialisasi MR ini, panitia menghadirkan nara sumber dari MUI Kabupaten Asahan Ustadz Lukman Adham, praktisis ilmu kedokteran RSU HAMS dr. Novialy Zuhartha dan Kakankemenag Asahan H. Hayatsyah.


(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda