Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Wakil Bupati Asahan Buka Bimtek SLRT Dan Puskesos Bersama Kemensos RI



ASAHAN, Infokepri.com - Kemiskinan merupakan satu permasalahan yang sangat kompleks dan multisektoral.

Dalam hal itu, penanganan fakir miskin harus mencakup aspek kehidupan masyarakat yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, sehingga dapat tercipta masyarakat yang sejahtera dan sejalan dengan Visi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri .

Hal itu dikatakan Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang melalui Wakil Bupati, Surya Bsc pada saat bimbingan Teknis Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) yang juga di hadiri Perwakilan Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial, Hudi K. Wahyu di Aula Kantor Dinas Kesehatan, Rabu 29 Agustus 2018 .

Dalam penjelasannya, Wakil Bupati Asahan mengatakan, SLRT merupakan sistem layanan yang membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dengan menghubungkan program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan yang di selenggarakan Pemerintah, baik Pusat, Provinsi maupun setiap Kabupaten / Kota .


"Saya berharap semua pihak untuk dapat bekerja secara optimal, sehingga tujuan dari program ini dapat tercapai dan kami percaya dengan adanya sistem ini dapat melayani masyarakat dengan baik, "sebut Surya .

"Terimaksih kepada Kementrian Sosial RI yang telah mempercayakan Kabupaten Asahan sebagai penyelenggara SLRT dan Puskesos tahun 2018 yang merupakan salah satu dari 60 Kabupaten / Kota di seluruh Indonesia, "tambahnya

Sementara itu, perwakilan dari Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial Republik Indonesia, Hadi K. Wahyu dalam arahannya menuturkan, UU No 11 Tahun 2009 dan Peraturan Presiden No 2 Tahun 2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015 - 2019 mengamanatkan untuk terus menerus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan sosial bagi penduduk miskin dan rentan miskin .
"Perlindungan sosial akan mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan seperti penghapusan kemikimiskinan, kesehatan, kesejahteraan, kesetaran gender, pendidikan berkualitas, air bersih dan sanitasi, serta pertumbuhan ekonomi dan insfratruktur yang merata, "ungkapnya .

"Komitmen dalam bekerjasama dan kerja keras kita dapat menjadi motor penggerak perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan di masa depan untuk yang lebih baik, "kata Hadi K. Wahyu menambahkan .

Dalam bimbingn teknis Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) di hadiri Kepala Dinas Sosil Kabupaten Asahan, Supriyanto, Sekdakab Asahan dan para Pejabat Pemkab Asahan dan pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Asahan Surya Bsc juga memberikan 50 tablet sebagai inventaris kepada fasilitator SLRT.

(GUS)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda