Camat Kisaran Timur Apresiasi Polsek Kota Kisaran Lantik PAMK - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Camat Kisaran Timur Apresiasi Polsek Kota Kisaran Lantik PAMK


ASAHAN, Infokepri.com - Dalam rangka meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban di tengah - tengah masyarakat. Polsek Kota Kisaran menggelar pelantikan Pemuka Agama Mitra Kantibmas (PAMK) Polres Asahan .

Pelantikan PAMK Polres Asahan itu dilaksanakan di Mapolsek Kota Kisaran, Senin 22 Oktober 2018 dan dihadiri oleh Kapolres Asahan AKBP. Yemi Mandagi SIK bersama Danramil Kota Kisaran, Camat Kisaran Timur, Camat Kisaran Barat dan Camat Meranti .

Dalam arahan Kapolres Asahan AKBP. Yemi Mandagi mengatakan, unsur kemitraan PAMK merupakan suatu bentuk pembagian pengalaman dalam rangka menumbuhkan rasa persatuan, rasa yang menghantarkan pemahaman bahwa kita berasal dari komunitas yang sama dengan tujuan menghilangkan perbedaan dan menghilangkan pemikiran bahwa kita berada dalam grup yang berbeda .

"Mari kita saling bergandeng tangan dengan menghilangkan perbedaan yang dapat memicu konflik SARA di sekitar kita. Untuk itu saya berharap seluruh unsur kemitraan dan pemuka agama dapat bergandeng tangan demi terciptanya kerukunan umat beragama karena kita satu bangsa, satu tanah air karena perbedaan menjadikan kita satu, "sebutnya .

"Saya berharap seluruh lapisan masyarakat jangan mudah terpancing dengan Isu SARA, ujaran kebencian dan berita HOAKS yang dapat menimbulkan konflik sehingga dapat memicu pertikaian antar umat beragama, "ujar Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi .

Sementara itu Camat Kisaran Timur Irwandi dalam sambutannya menuturkan, Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PMAK) Polres Asahan merupakan motor penggerak pelaksanaan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di tengah - tengah masyarakat, karena PMAK terdapat kolaborasi lintas Pemuka Agama .

"Keberadaan PAMK menjadi angin segar bagi kebangkitan kerukunan dan kedamaian umat beragama di Asahan terlebih kegiatan ini dapat menjadi ajang perkenalan antar etnis dan pemuka Agama, "sebutnya .

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Asahan dan Kapolsek Kota Kisaran atas kegiatan ini karena menjadi angin segar bagi kebangkitan dan kedamaian antar umat beragama. Semoga kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin dalam memupuk kebersamaan antar pemuka agama di kabupaten asahan, "ungkapnya .

Selanjutnya di tempat yang sama Kapolsek Kota Kisaran Iptu Rianto SH menuturkan, Pemuka Agama merupakan jembatan bagi keharmonisan sehingga peran Pemuka Agama sangat di perlukan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di asahan .

"Kami siap mendukung langkah - langkah para Pemuka Agama dalam meningkatkan hubungan tali silaturahmi antar umat beragama demi terciptanya bangsa yang aman dan tentram sesuai harapan kita bersama, "ungkapnya . (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel