Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Dandim 0316/Batam Ajak Insan Pers Perangi Berita Hoaks Serta Sukseskan Pilpres dan Pileg 2019


BATAM, Infokepri.com - Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam, Letkol Inf Romel Jangga Wardhana, S.E, mengatakan peran insan pers sangat penting, dimana dapat menyampaikan informasi secara langsung kepada masyarakat. 

Dandim 0316/Batam yang sudah bertugas selama kurang lebih dua (2) bulan ini, pernah bertugas di daerah operasi yang sering terjadi konflik yaitu Aceh dan Poso. 

"Pada kesempatan yang baik ini, ada beberapa hal. Melihat posisi insan pers, dimana melalui media masyarakat mengetahui segala informasi sesuai dengan fakta dan realita dilapangan," katanya kepada sejumlah awak media, Rabu, (17/10/2018)

Dalam acara Silaturahmi Dandim bersama Insan Pers yang dihadiri oleh Kepala Staff Kodim, Perwira, beserta Media Cetak, Elektronik dan Online di Makodim 0316/Batam, Seraya, Batam. 

Menurutnya, sekarang ini banyak media, dan media sosial khususnya yang disampaikan belum tentu kebenarannya. Dan sangat cepat menyebar sehingga satu kebohongan menciptakan 1000 kebohongan. 

"Untuk itu sangat berharap, mari kita ekspose berita sesuai dengan apa yang sudah diyakini dulu kebenarannya bahkan harus di konfirmasi. Masyarakat tidak terjebak dalam berita yang ridak benar sehingga menjadi fitnah," ungkapnya. 

Selain itu, Dandim 0316/Batam juga mengingatkan kepada anggota/prajurit untuk bersikap netral, menjelang memasuki Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden. 

Ia memjelaskan, marilah bersama sama tetap melaksanakan pesta demokrasi dengan baik tanpa adanya jurang pemisah, TNI khususnya disini bersikap netral. Serta insan pers, dengan pemberitaan - pemberitaan yang sifanya positif. membuat kota Batam yang kondusif dan aman tentunya. 

"Kepada anggota yang tidak netral, kedapatan mendukung salah satu pihak partai, jangan segan-segan untuk laporin kepada saya," pungkas Letkol Inf Romel Jangga Wardhana, S.E

(AP)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda