Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » M. Rahman Juara Final Pildacil BP Batam 2018


BATAM, Infokepri.com
- Pemilihan Dai Cilik  (Pildacil) BP Batam ramai dipadati supporter masing-masing finalis yang dilaksanakan di Kepri Mall (13/10/2018). Tercatat, dari 90 pendaftar pildacil terdapat 20 finalis yang tersaring untuk mendapat kesempatan maju ke grand final.

Disela-sela peserta yang tampil memberikan tausiyahnya, para supporter dihujani dengan banyaknya doorprize sehingga membuat semakin ramainya acara final Pildacil pada siang hari itu. Turut hadir dalam Final Pildacil BP Batam 2018, Anggota 4 Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya, Mayjen Eko Budi Supriyanto yang terlihat sangat menikmati dakwah-dakwah yang disampaikan oleh para dacil.

Final Lomba Pildacil kali ini mengangkat beberapa tema, seperti “Al-Qur’an sebagai petunjuk hidup umat Islam, Rasulullah adalah teladan hidupku, Sikap terbaik menghadapi ujian sekolah, dan Sabar dalam menghadapi musibah”.

Thema tersebut akan disampaikan melalui dakwah oleh para finalis pildacil. Thema tersebut dipilih guna menumbuh kembangkan rasa cinta atas agama di usia dini, agar menjadi insan-insan yang beriman, bertaqwa dan berakhlak. Peserta yang mengikuti ajang ini berasal dari berbagai SD/MI/SDIT se-Kota Batam.

Dakwah para finalis pildacil akan dinilai oleh tim Dewan Juri yang berasal dari Kementerian Agama RI, Persatuan Muballigh Kota Batam serta pihak BP Batam. 9 Dacil dengan dakwah dan penampilan terbaik sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh panitia akan dinobatkan menjadi Juara 1, Juara 2, dan Juara 3. Para pemenang tersebut akan mendapatkan masing-masing hadiah umroh, sertifikat, piala serta uang pembinaan yang nantinya akan diberikan pada saat malam puncak Hari Bakti BP Batam ke 47.

Kabag Perencanaan Dan Pengembangan SDM, Abdul Salam selaku Ketua Panitia Pildacil dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta yang lolos ke babak final. Apapun hasilnya nanti menang dan kalah sudah biasa, jangan putus asa dan tetap semangat. Bagi peserta yang menang alhamdulillah, yang belum menang tidak perlu khawatir karena masih banyak ajang untuk belajar.

“Antusiasme para orangtua serta anak-anak yang hadir memeriahkan acara ini menjadi acuan agar acara serupa lebih baik lagi kedepannya.” Ujarnya.

Perwakilan dari PT. Alfa Kaza Mustika (ALFA TOURS) dan PT. Travelataya Mandiri Utama, Hermansyah Ahmad selaku Pimpinan mengatakan acara Lomba Pildacil ini merupakan acara yang pertama kali mereka dukung dengan memberikan perjalanan umroh gratis kepada pemenang 1, 2, dan 3.
 

Harapannya dengan hadiah umroh, dapat memotivasi anak-anak khususnya yang ada di Batam untuk dapat mencetak da’i-da’i cilik yang berkualitas karena mereka adalah generasi penerus kita berikutnya. Selain itu, dari pihak Travelataya Mandiri Utama juga memberikan hadiah kepada 20 Finalis berupa 1 Day Tour Wisata Kepri.

Ada 3 Kategori pemenang yaitu juara lomba, juara harapan dan juara favorit. Berikut nama-nama peserta yang meraih posisi tersebut, Juara 1 M. Misbahur Rahman Hadi, Juara 2 Athaya Mishya Shahriani, Juara 3 Aliyah Nurin Ni’mah. Juara Harapan 1 Salman Al Ghifari, Juara Harapan 2 Afrizqie Akbar, Juara Harapan 3 Nayla Rauzatul Jannah. Dan yang terakhir ialah Juara Favorit 1 M. Nanda Firdausi, Juara Favorit 2 Mudrikatun Nisa, Juara Favorit 3 Muhammad Alif Al Rasyad.

M. Misbahur Rahman Hadi yang meraih juara 1 dalam Lomba Pildacil BP Batam 2018 mengungkapkan rasa senang dan bahagia, ia mengungkapkan mengikuti perlombaan pildacil ini karena semata-mata ingin berdakwah di jalan Allah SWT. “Harapannya semoga di Bulan Bakti BP Batam yang ke 47 ini semakin maju dan semangat sesuai dengan temanya satu tujuan, satu semangat, dan satu cita-cita.” Ujar Hadi.

(Humas BP Batam)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda