Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Pemkab Asahan Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila




ASAHAN, Infokepri.com - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Upacara di halaman Kantor Bupati Asahan, Senin 1 Oktober 2018 .

Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini dipimpin oleh Wakil Bupati Asahan Surya Bsc dan di hadiri Dandim 0208/AS Letkol Arm. Suhono, Kapolres Asaahan AKBP. Yami Mandagi SIK, Ketua DPRD Asahan Benteng Panjaitan dan di hadiri Pejabat Pemkan Asahan bersama ASN di lingkungan Pemkab Asahan .

Ikrar Hari Kesaktian Pancasila dibacakan Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan yang mengatakan, sejak di proklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI .
 
 
"Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi negara,” katanya.

"Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai - nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Kami membulatkan tekad untuk tatap mempertahankan dan mengamalkan nilai - nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, " kata Ketua DPRD Asahan Benteng Panjaitan mengakhiri pembacaan Ikrar.

(GUS)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda