Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Wabup Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI 73, Dandim 0208 Asahan Bertindak Sebagai Inspektur Upacara



ASAHAN, Infokepri.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 73. Komando Distrik Militer Asahan menggelar Upacara di Lapangan Alun - alun Kabupaten Asahan, Jumat 5 Oktober 2018 . 

Upacara HUT TNI bertindak sebagai inspektur Upacara adalah Dandim 0208/Asahan Letkol Arm. Suhono.

Upacara ini di hadiri oleh Wakil Bupati Asahan Surya Bsc, Kapolres Asahan AKBP. Yemi Mandagi, Ketua DPRD Asahan Benteng Panjaitan, Wakil Wali Kota Tanjungbalai, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Ropitno, Kajari Asahan dan beserta jajaran prajurit TNI dan Polri . 


Dalam amanatnya Panglima TNI Marsekal. Hadi Tjahjanto S.I.P yang di bacakan oleh Dandim 0208/AS Letkol Arm. Suhono mengatakan, marilah kita sejenak memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar meringankan beban yang menimpa saudara - saudara kita di Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong, demikian pula beban yang masih diderita saudara kita di Lombok. Semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara kita dalam memulihkan kembali kondisi seperti sedia kala . 

TNI bersama komponen bangsa telah bekerja bahu membahu, kita berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara kita. TNI telah mengerahkan personil dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap . 

Lanjut Dandim, apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengarahan personil maupun alutsista adalah sebagian bentuk profesionalisme TNI. Oleh karena itu, sangat tepat apabila peringatan HUT TNI ke 73 tahun 2018 ini mengambil thema Profesinalisme TNI untuk rakyat . 

Profesional TNI diwujudkan dalam pelaksanaan oeprasi dan kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala macam ancaman dan ganguan .

 "TNI juga turut serta dalam menjaga perdamaian dunia dengan mengirimkan pasukan Garuda dalam misi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) keberbagai negara sebagai bentuk partisipasi negara dalam mewujudkan perdamaian dunia. Kiprah TNI dalam berbagai bentuk penugasan baik di dalam maupun luar negeri, membentuk TNI menjadi postur yang di segani, "lanjutnya . 

Pada tahun 2018 ini TNI telah terlibat dalam penanggulangan bencana di berbagai daerah, seperti Gizi buruk di Asmat Papua, letusan gunung Agung di Bali, kebakaran di hutan di kalimtan dan sumatera, gempa bumi di Lombok dan saat ini gempa bumi di Palu, "sebut Dandim 0208/AS . 

Dalam tugas - tugas selain perang, TNI juga terlibat dalam pengamanan Pemilu. TNI juga berkomitmen untuk terus menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019. Kesuksesan pengamanan pilkada 2017 dan 2018 menjadi batu pijakan dalam pengamanan Pilpres dan Pileg 2019. Salah satu kuncinya adalah tekad TNI untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjadi benteng bagi keutuhan NKRI, "kata Dandim 0208/AS Letkol Arm. Suhono dalam amanat Panglima TNI yang di bacakannya .

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc mengatakan sangat memberi apresiasi kepada TNI dan Polri yang telah bekerja keras menjaga keamanan dan ketertiban NKRI.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk mensukseskan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 mendatang.

"Mari silahkan gunakan hak pilih bapak dan ibu pada pileg dan pilpres mendatang untuk menentukan pemimpin kita 5 tahun ke depan," katanya.


 (GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda