Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Desa Silo Lama Kabupaten Asahan Diresmikan Menjadi Kampung Pengawasan Pemilu 2019


ASAHAN, Infokepri.com
– Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang beri apresiasi dengan dijadikan Desa Silo Lama Dusun I Kecamatan Silo Laut Kabupaten Asahan menjadi Kampung Pengawasan Pemilu 2019.

Ia berharap dengan dijadikannya Desa Silo Lama menjadi Kampung Pengawasan Pemilu 2019 tingkat partisipasi masyarakat Asahan pada Pemilu 2019 mendatang semakin tinggi, sekaligus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dengan semangat yang sama yaitu mewujudkan demokrasi yang baik.

“Pemilu bagi Negara Indonesia merupakan sarana kedaulatan rakyat untuk memilih anggota DPRD,DPR RI, DPD, Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dalam kerangka NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 45,” kata Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II Ekbang Kabupaten Asahan, Drs. Jhon Hardi Nasution saat acara persemian  Desa Silo Lama Dusun I Kecamatan Silo Laut Kabupaten menjadi Kampung Pengawasan Pemilu 2019, Senin (19/11/ 2018).

Peresmiannya dilakukan oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan SH, yang dihadiri oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi yang diwakili oleh Asisten II Ekbang pemprov Sumut, Ir. Ibnu Utama,  Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang diwakili oleh Asisten II Ekbang Kabupaten Asahan, Drs. Jhon Hardi Nasution, Ketua Bawaslu Propsu,  Syafrida Rashan dan Rombongan, Pangdam I Bukit Barisan yang diwakili oleh Letkol Inf. Agustasius Sitepu, S.Sis, Msi, Kapoldasu diwakili oleh Kasubbit I Kapolda Sumut, Simon Paulus, Dandim 0208/AS, Para Camat se Kabupaten Asahan, Bawaslu se Kabupaten Asahan.

Tujuan pengawasan pemilu, katanya, tujuannya untuk memastikan terselenggaranya Pemilu secara langsung umum, bebas, rahasia, jujur adil dan berkwalitas.

“Penyelenggara pemilu baik KPU, Bawaslu dan DKPP dapat bekerja secara profesional berintegrasi dan memahami tugas dan fungsi masing-masing untuk mewujudkan demokrasi yang baik, selamat atas diresmikannya Kampung Pengawasan Pemilu 2019 ini,” katanya

Ketua Bawaslu Propinsi Sumut, Syafrida Rashan dalam sambutannya mengatakan Desa Silo Lama Kecamatan Silo Laut merupakan kampung percontohan yang pertama diseluruh Indonesia yang dijadikan sebagai Kampung Pengawasan Pemilu yang baru saja diresmikan.

“Peresmian Kampung pengawasan Pemilu ini untuk menciptakan pemilu yang jujur, adil,berkwalitas dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam melaksanakan pengawasan Pelaksanaan Pemilu ke depan,” ungkapnya.


“ Kami memberi apresiasi kepada masyarakat kabupaten Asahan khususnya Kecamatan Silau Laut dan masyarakat Desa Silo Lama yang telah mendukung sepenuhnya Kampung Pengawasan Pemilu yang diresmikan saat ini,” kata Ketua Bawaslu RI, Abhan SH.

Ia mengharapkan partisipasi masyarakat dibutuhkan untuk membantu Bawaslu dalam melaksanakan pengawasan pelaksanaan Pemilu demi mewujudkan Pemilu yang Jujur, Adil sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Dipenghujung sambutannya Ketua Bawaslu RI, Abhan SH Kampung Pengawasan Pemilu tidak saja di Desa Silo Lama,  Kecamatan Silau Laut ini kedepannya semoga juga diterapkan di daerah lain di seluruh Indonesia. (Gus)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda