Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Gubernur Kepri Tinjau Draenase Di Kota Tanjungpinang


TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Dalam beberapa hari ini curah hujan di Kota Tanjungpinang sangat tinggi, akibatnya sejumlah titik ibu kota Provinsi Kepri tergenang air.
 
Untuk mencegah terjadinya banjir, Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun meninjau sejumlah titik drainase, tujuannya agar ke depan sistem drainase di kota Tanjungpinang semakin baik dan aman
Salah satu draenase yang dikunjungi oleh orang nomor satu di Kepri ini adalah draenase di Kelurahan Kuantan Gang Putri Ledang, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Sabtu (3/11/2018).
 
Kepala Dinas PU Provinsi Kepri, Abu Bakar yang kebetulan mendampingi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun langsung diperintahkan oleh Gubernur Kepri untuk mencari relawan membersihkan parit itu.
 
“Pak Abu (Abu Bakar Kadis PU Kepri, red)  tolong kerahkan relawan untuk bersihkan parit ini. Tahun depan saye tengok lagi ke sini,  parit harus sudah dibangun lebih bagus,” kata mantan Bupati Karimun itu dengan nada tegas.
 
Walau hujan tidak menyurutkan hati Gubernur Kepri, ia menyisiri kebun dan perumahan pada setiap sudut parit sambil sesekali mengamati kondisi parit yang terlalu kecil dan tanpa penutup parit diatasnya. Hal tersebut menurut Nurdin sangat beresiko dan membahayakan masyarakat sering melintas di area tersebut, apalagi bagi anak-anak yang sering bermain ditepian parit.
 
“Wah ini orang bisa terpeleset jatuh ke parit jika tak hati-hati,  apalagi budak-budak main dekat parit pas hujan bisa hanyut,” ungkap Nurdin.
 
Kepala Dinas PU Provinsi Kepri, Abu Bakar mengatakan untuk Tahun Anggaran 2019 sudah dianggarkan untuk pembenahan parit di kawasan tersebut menjadi lebih lebar dan aman, sesuai dengan perintah Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.
 
Tampak hadir mendampingi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yaitu : Kadis UKM, Agus, Camat Tanjungpinang Timur Yeny Trisia Isabella dan Ketua RW serta beberapa warga sekitar. (Ril/Maz)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda