Kodim 0208/AS Gelar Sosialisasi Balatkom dan Paham Radikal - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kodim 0208/AS Gelar Sosialisasi Balatkom dan Paham Radikal



ASAHAN, Infokepri.com - Guna mecegah berkembangnya paham komunis dan radikal, Kodim 0208/Asahan, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal di Aula Makodim, Jumat 30 November 2018 . 

Kegiatan Balatkom yang diselenggarakan Kodim 0208/AS di buka oleh Dandim 0208/AS Letkol Arm Suhono yang  dihadiri para Parajurit TNI, Disjan di Wilayah Kodim serta Ormas FKPPI . 

Dalam arahannya Letkol Arm Suhono mengajak seluruh peserta untuk selalu pro aktif dalam melihat di sekitar kelompok yang menganut paham radikal dan laten komunis . 

"Deteksi dini sekitar kita. NKRI negara berdaulat sesuai Pancasila dan UUD 1945 harga mati, "tegasnya . 

Selanjutnya ia juga mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini, kiranya para peserta dapat mencegah dan mendeteksi secara dini dilingkungannya masing-masing dari orang -orang yang dicurigai berpaham komunis dan radikal yang dapat mengahancurkan keutuhan Negara Indonesia, "ungkapnya . 

Sementara itu kegiatan Balatkom yang digelar Kodim 0208/AS juga dapat memberikan pemahaman kepada prajaruit TNI dan Disjan serta peserta sosialisasi dalam mengambil langkah yang tepat dalam menangani bahaya radikal agar bangsa dan Negara Indonesia dapat terselamatkan . 

Dalam kegiatan Balatkom juga dilaksanakan penyampaian materi tentang bahaya dan kemungkinan terburuk paham radikal masuk di Indonesia yang langsung disampaikan Kapten Inf B Simetupang dan Kapten Inf S Sitanggang .(GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel