Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Komisi I DPRD Batam Akan Mempelajari Perubahan Lahan Fasum dan Fasos Yang Kini Menjadi KSB



BATAM, Infokepri.com
  - Lahan Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitasi Sosial (Fasos) beralih fungsi menjadi Kavling siap bangun, membuat warga meradang dan mengadukan ke DPRD Kota Batam. Kamis, (08/11/2018)

Pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) Umum, dihadiri oleh Ketua dan Anggota Komisi I, BP Batam, Sekcam Sei Beduk, dan Perwakilan masyarakat RT 01/RW 11 Mansang, Sei Beduk - Batam.

Selaku Ketua RT 01, Natan mengatakan, sebelumnya lahan kosong tersebut dari tahun 2019, yang kini sudah di kavlingkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Diatas lahan itu berjalan beragam kegiatan sosial dan sarana olah raga. Dan dari tahun 2014 - 2016 mediasi/pertemuan sudah dilakukan namun tidak ada penyelesaian dari BP Batam.

"Hingga kini lahan tersebut masih sengketa, dan menjadi biang keributan. Harapan kami di atas lahan tersebut dibangun gedung serba guna, tempat parkir sarana olahraga, dll. warga menolak lahan kosong di jadikan Kavling," ungkapnya.

Ditempat yang sama, informasi yang diperoleh dari BP Batam bahwasanya lahan tersebut merupakan Kavling Siap Bangun (KSB), dan untuk lahan fasum sudah tersedia.

Selanjutnya, Pimpinan RDP Umum, Budi Mardianto mengatakan, untuk mengetahui lebih pasti, kita akan mengkaji ulang data-data yang ada sementara ini.

"Bila dimungkinkan kita akan turun kelapangan dalam waktu dekat, dan setelah itu kita lakukan RDP kembali," pungkasnya sekaligus menutup rapat, di Gedung DPRD Kota Batam, Batam Centre, Batam. (AP)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda