Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Pilkades Desa Sungai Lama, Nomor Urut 4 Bangun Hasibuan Raih Suara Terbanyak


ASAHAN, Infokepri.com - Pemilihan Kepala Desa yang berlangsung secara serentak pada tanggal 7 November 2018 di Kabupaten Asahan membawa angin segar terhadap Warga Desa Sei Lama, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan. Pasalnya sudah 5 Tahun roda pemerintahan di desa tersebut dijabat oleh Pejabat Sementara .

Salah satu calon Kepala Desa nomor 04 Bangun Hasibuan berhasil meraih suara dengan perolehan 865 suara pada pemilihan kepala desa yang berlangsung aman dan lancar .

Ketua Panitia Pilkades Desa Seilama Edy Putra Jaya Nasution kepada Infokepri.com mengatakan, dari daftar pemilih tetap (DPT) 4.985 surat surat hanya 2.924 suara yang datang ke TPS untuk memberikan hak pilih nya , sehingga 2.061 pemilih yang tidak hadir di TPS .



"Dari total 4.985 surat suara yang hadir, hanya 2.924 suara yang telah memberikan hak pilihnya, sementara 2.061 suara tidak hadir diakibatkan banyak warga yang bekerja keluar kota sehingga tidak dapat hadir dalam pemilihan Kepala Desa, "ungkapnya .

Selanjutnya ia menjelaskan dari 5 kandidat calon kepala desa, nomor urut 4 berhasil meraih suara terbanyak sebanyak 865 suara disusul nomor urut 3 dengan perolehan 721 suara, nomor urut 2 dengan 658 sura, nomor urut 1 sebanyak 442 suara dan nomor urut 5 sebanyak 225 suara, "ungkapnya .

Sementara itu dari hasil penghitungan surat suara yang dilaksanakan sebanyak 2.924, hanya 13 surat suara yang dinyatakan tidak sah .

"Hasil penghitungan kertas surat suara yang di saksikan masing - masing calon kepala desa dan saksi, maka untuk perolehan suara  terbanyak yang sah diperoleh nomor urut 4 Bangun Hasibuan, "pungkasnya .

Amatan www.Infokepri.com di lokasi, terlihat personil TNI dan Polri melakukan penjagaan dalam pemungutan suara, sehingga berjalan dengan lancar, aman dan damai .(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda