Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Kunjungi Kecamatan Air Joman, Ketua YKI Asahan Ajak Kaum Ibu Deteksi Dini Penyakit Kanker



ASAHAN, Infokepri.com
- Untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya kanker kepada masyarakat khusunya kaum perempuan. Pemerintah Kabupaten Asahan bersama Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Asahan menggelar sosialisasi isu terkini kesehatan dan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) di Kantor Camat Air Joman, Kamis 1 November 2018 .

Dalam sosialisasi isu terkini kesehatan dan IVA Test langsung dihadiri Ketua YKI Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, di dampingi Sekda Taufik Zainal Abidin dan Kepala Dinas Kesehatan dr Aris Yudhariansyah beserta Camat Air joman dan Camat Silo Laut .

Dihadapan ratusan masyarakat Ketua YKI mengajak seluruh masyarakat agar selalu lebih pro aktif dalam memeriksakan kesehatan khusunya kaum perempuan ke puskesmas terdekat .

"Deteksi dini itu lebih baik daripada sudah terlanjur terserang kanker akan susah mengobati, sehingga menelan banyak biaya untuk perobatan, "sebut Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang .

Selanjutnya ia menuturkan pencegahan kanker dapat dilakukan jika kita selalu pro aktif untuk melakukan pemeriksaan. “Untuk itu, kesadaran kita khususnya kaum ibu agar selalu melakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat guna mendeteksi dini bibit kanker dalam tubuh, "ajaknya .


Sementara itu Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dalam arahannya yang disampaikan Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin menyampaikan ucapan terimakasih Bupati Asahan kepada Kepala Dinkes Asahan yang telah menggagas program ini bersama PKK Kabupaten Asahan .

"Program sosialisasi ini merupakan perwujudan Visi Kabupaten Asahan yang sehat, sehingga diharapkan kegiatan seperti ini dapat mengurangi resiko penyakit kanker serviks terhadap kaum ibu, "ungkapnya .

"Terbukti hasil kerja keras YKI Asahan dan PKK Kabupaten Asahan bersama Dinas Kesehatan mampu meraih juara I IVA Test di tingkat Nasional, "sebut Taufik .

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan sosialisasi cara mencegah kanker mulut dan bahaya pemasangan kawat gigi yang tidak dilakukan oleh ahlinya yang disampaikan langsung oleh drg Anneke dan Kepala Puskesmas Binjai Serbangan dr Razali Sirait memberikan materi sosialisasi bagi masyarakat tentang bahaya asupan gizi yang tidak normal yang mempengaruhi metabolisme tumbuh kembangnya anak . (GUS)
•   

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda