Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Nizar Sarankan DPRD dan ASN Gunakan Xpress Air Jika Tugas Luar


LINGGA, Infokepri.com - Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Kepala Bandara Dabo, Andi Hendra Suryaka menyambut kedatangan Xpress Air pada penerbangan perdana Batam - Dabo Lingga.

Pesawat Xpress Air jenis Dornier seri 328-100 resmi mengudara di langit Kabupaten Lingga setelah melakukan penerbangan perdana Batam - Dabo Singkep, Rabu (14/11/2018) pagi. 

Berkapasitas 30 penumpang, Xpress Air menjadi pesawat kedua setelah Susi Air yang juga menerbangi langit Negeri Bunda Tanah Melayu di beberapa rute penerbangan. 

Bupati Lingga, Alias Wello melalui Wakilnya, Muhammad Nizar dalam sekapur sirih penerbangan perdana Xpress Air dari Batam - Dabo menghimbau agar ASN dan DPRD Lingga saat melaksanakan kegiatan di luar daerah dapat menggunakan jasa transportasi tersebut. 

"Kalau untuk ASN maupun dewan, rasanya untuk harga tiket walaupun terbilang masih tinggi, tapi masih bisa di klaim pada kantor, kalau berangkat itu merupakan kegiatan kantor atau dinas," kata Nizar , Rabu (14/11/2018). 

Xpress Air melakukan penerbangan ke Lingga secara komersil. Artinya, belum ada subsidi sama sekali. 

"Pemda Linga, terutama Pak Bupati dan pihak Bandara Dabo serta OPD teknis sudah berhasil meyakinkan Xpress Air hadir di Lingga. Maka, kita harus juga membantu agar maskapai ini tidak kecewa," ujarnya. 

Lanjut Nizar, untuk meyakinkan maskapai tersebut melayani rute ke Lingga bukanlah perkara mudah. Dengan demikian, ia berharap Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) bisa membantu memberikan informasi kepada masyarakat tentang keberadaan pesawat tersebut. 

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan Dabo - Batam, sudah ada pesawat selain Susi Air yang seminggu dua kali ke Batam, sekarang ada lagi Xpress Air tiga kali dalam seminggu," katanya (syaf)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda