Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Nizar Ziarahi Makam Pahlawan Nasional di Lingga



LINGGA, Infokepri.com
  - Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengajak seluruh masyarakat meresapi makna perjuangan di Hari Pahlawan. Jika dulu para pahlawan mengangkat senjata, berperang, meninggalkan sanak dan keluarga, tapi hari ini perjuangan berbeda.

Meski saat ini tidak lagi mengangkat senjata, katanya,  tapi sekarang penuh tantangan dalam melanjutkan perjuangan dengan pembangunan.

"Perjuangan harus bisa kita tuangkan dengan sikap dan perbuatan kita. Sekarang kita sudah ada Pahlawan Nasional yang berasal dari daerah kita sendiri, mari kita ikut jejak beliau dengan jiwa yang gigih berani," kata Nizar usai melakukan ziarah makam Pahlawan Nasional, Sultan Mahmud Riayat Syah III di belakang Masjid Sultan Lingga, Sabtu (10/11/2018).

Ia yang ditemani Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Lingga, Muhammad Ishak serta beberapa pejabat Lingga lainnya mengakui kehebatan Sultan Mahmud Riayat Syah III dalam mempertahankan kerajaan Riau - Lingga - Johor - Pahang.

"Sultan Mahmud sosok yang luar biasa, beliau mempunyai metode perang laut, gerilya laut, itu memang benar adanya. Makanya, kita harus menghargai jasa beliau," ujar Nizar.

Diketahui, Sultan Mahmud Riayah Syah merupakan Pahlawan Nasional yang ketiga dari Kepri, setelah sebelumnya ada nama Raja Ali Haji serta Raja Haji Fisabilillah yang juga dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional ketika Kepri masih bergabung dengan Provinsi Riau. (Syaf)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda