Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Pemkab Asahan Lakukan PAW Kepala Desa Yang Pertama Di Desa Pasiran






ASAHAN, Infokepri.com
- Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pasiran berlangsung aman, lancar dan damai, Jumat 9 November 2018 .

PAW Desa Pasiran juga dihadiri Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Asahan, Paijan didampingi Kabid Pemerintahan Desa, Affandy, Kapolsek Air Batu, AKP Mahyudin, Danramil Air Batu Kapten Nuryanto dan Bhabinkantibmas bersama Babinsa Desa Pasiran .

Dalam PAW yang dilaksanakan di Desa Pasiran diikuti 2 kandidat calon kepala desa yaitu, Rindawanto nomor urut 1 dan Suriati nomor urut 2. Sementara itu pemilihan PAW Kepala Desa Pasiran hanya diberikan hak suara kepada masyarakat sebanyak 80 orang yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, tokoh agama dan kelompok tani .

Pada PAW Desa Pasiran, nomor urut 1 Rindawanto berhasil meraih 41 suara disusul nomor urut 2 Suriati yang hanya memperoleh 39 suara .

Pada kesempatan itu Sekertaris Dinas PMD Asahan Paijan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya PAW Desa Pasiran dengan aman dan lancar .

"PAW ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Asahan. Untuk itu, PAW ini sebagai contoh untuk pelaksanaan PAW di desa lain, "ungkapnya .

"Saya berharap kepada kepala desa terpilih agar dapat membangun sinergisitas dan dapat beradaptasi, sehingga dapat menjalankan program Nawacita yang di gelorakan Presiden Republik Indonesia dalam membangun Indonesia dari desa, "katanya menambahkan.

Selanjutnya Paijan menjelaskan, PAW kepala desa mengacu kepada UUD 45 dan Permendagri Nomor 65 Tahun 2017 tentang pemilihan kepala desa melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD), sehingga penyelenggaraan musyawarah desa khusus untuk pemilihan kepala desa antar waktu dapat dilaksanakan, "ucapnya . (GUS)   

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda