Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Rakernas KOPEK II Digelar Di Lingga



LINGGA, Infokepri.com
- Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lingga ke 15, dibarengi dengan acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa (KOPEK) II dibuka oleh Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia (RI), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Rakernas KOPEK tersebut, yang semula akan diselenggarakan di gedung Joeang Boeng Hatta 1950, kemudian dialihkan ke gedung Nasional Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Rabu (21/11/2018) dan Kamis (22/11/2018)

Rakernas KOPEK itu berlangsung dengan alot, sehingga mendapat apresiasi dari Kepala Staf Kepresidenan RI, dan berjanji akan membawa dan memprioritas  kelapa ini ke Istana Presiden Republik Indonesia.

"Keseriusan para penggagas kelapa ini, patut kita lanjutkan dan memperjuangkanya ke Istana. Ini adalah upaya yang sangat luar biasa, kalau setingkat Bupati sudah membicarakan kelapa ini adalah keseriusan yang harus mendapat respon dari pemerintah pusat.'' ujar Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko mewakili Presiden Joko Widodo saat membuka perhelatan Rakernas ke II Kopek Rabu (21/11-2018) di Gedung Nasional Dabo Singkep Kabupaten Lingga.

Hal ini di sampaikan Moeldoko kepada peserta Rakernas yang di hadiri, Bupati Lingga H Alias Wello, Bupati Tanjung Jabung Timur H Romi Hariyanto, Bupati Agam Indra Catri, Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumantri, Bupati Indragiri Hilir, Moh Wardan serta Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo.

 

Pelaksanaan KOPEK II ini dengan mengusung tema "Mendorong berdirinya otoritas kelapa Indonesia menuju lumbung pangan dunia tahun 2045". Menurut Moeldoko, perhelatan luar biasa ini banyak sekali keluhan-keluhan dan masalah-masalah yang terjadi di masyarakat, khususnya para pelaku serta pengusaha kelapa.

Selain itu, Moeldoko menguatkan tekat dan keyakinanya, bahwa usaha kelapa harus mendapatkan sentuhan tangan pemerintah pusat agar perekonomian
para pelaku usaha kelapa atau petani kelapa dapat berjalan dengan baik dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Tidak main-main ada jutaan masyarakat di Indonesia yang mengantungkan hidupnya pada sektor kelapa, hal ini karena mulai dari buah hingga pohonya semuanya bisa kita manfaatkan," terang Moeldoko.

Perhelatan Rakernas KOPEK II, juga menjadi moment penting. Sebab selain membuka secara resmi festival kepala indonesia (festival coconut) yang di isi dengan tarian kolosal tentang kelapa, juga di isi dengan pemecah rekor muri Indonesia berupa potret Joko Widodo yang terbuat dari sabut kelapa dengan ukuran 3,6 x 4,8 meter dan sofa terpanjang dari sabut kelapa dengan ukuran 25 meter.

Bahkan di sela-sela kunjunganya, Moeldoko juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan museum timah dan pembangunan Singkep Bisnis Center yang berlangsung di kantor Timah di Dabo Singkep Kabupaten Lingga. (Syaf)














About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda