Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » » Tiga Kelurahan Di Kota Tebingtinggi Terendam Banjir Akibat Luapan Sungai Padang



TEBING TINGGI, Infokepri.com
– Tiga kelurahan di Kota Tebingtinggi, Sumut terendam banjir akibat luapan air sungai Padang Kota Tebingtinggi, Sabtu (24/11/2018).  Sebagian warga yang rumahnya terendam banjir telah mengevakuasi barang-barangnya ke tempat yang aman.

Ketiga kelurahan yang terendam banjir itu diantaranya Kelurahan Sri padang tepatnya Lingkungan I Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan, Kelurahan Karya Jaya dan Kelurahan Badang Bejuang.

Luapan sungai itu disebabkan curah hujan yang tinggi dalam sepekan ini khususnya di daerah hulu di Sungai Padang tersebut.

Terpantau ketinggian air awalnya mencapai sekitar lutut orang dewasa dan kini surut menjadi setinggi betis orang dewasa. Beberapa warga terlihat terpaksa mengevakuasi barang-barang perabotan rumah tangga mereka ke  tempat yang lebih tinggi atau ke tempat yang aman, namun ada beberapa warga yang masih tinggal di rumahnya untuk memantau kondisi air.

Menurut salah serang warga, Salmon Sitorus mengatakan luapan air sungai Padang mulai meluap ke halaman rumahnya  sejak Sabtu dinihari sekira pukul 03.30 WIB. Ia menyebutkan sebelum genangan air lebih tinggi lagi, sebagian warga lebih memilih memarkirkan kendaraan bermotornya ke tempat yang lebih tinggi. Dia juga menyebutkan luapan air sungai padang sudah 4 kali berturut-turut dalam seminggu ini merendam warga di Lingkungan I Kelurahan Sri Padang ini.

Leni Marlina menambahkan saat ditemui sedang duduk di depan rumahnya hingga saat ini belum ada bantuan dari Pemerintah kota Tebing Tinggi. Padahal menurut dia banjir ini sudah ke sekian kalinya tapi Pemerintah belum juga memberi perhatiannya untuk warga di lingkungan 1 Kelurahan Sri Padang ini. Iya berharap pemerintah lebih memperhatikan mereka dan bukan hanya memperhatikan warga di daerah tertentu saja. (Bon)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda