Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Ribuan Anak TK dan Paud Ikuti Peragaan Manasik Haji Yang Digelar Pemkab Asahan




ASAHAN, Infokepri.com
– Ribuan anak-anak Taman Kanak- Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memadati  Gedung Tahfiz mesjid Agung Ahmad Bakri, Kisaran guna mengikuti peragaan Manasik Haji tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten, Rabu (21/11/2018).

Peragaan Manasik Haji tingkat Paud ini digelar Pemkab Asahan untuk menanamkan nilai-nilai agama yang luhur dan suci sejak dini sehingga kelak akan dapat melahirkan anak-anak yang sholeh dan bermartabat.

Dalam laporannya, Ketua Panitia,  Irfan Juhandi mengatakan peragaan manasik Haji ini diikuti oleh 1500 siswa yang tergabung dalam 63 lembaga sekolah yang terdiri dari Taman Kanak Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), Satuan Paud Sejenis (SPS) yang berasal dari seluruh Paud se-Kabupaten Asahan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Bunda Paud Kabupaten Asahan, Ny. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang  yang telah membantu dalam membimbing untuk mendidik anak anak Paud selama ini.

Sementara itu, Bunda Paud Kabupaten Asahan, Ny. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang mengatakan sangat menyambut baik dan memberi apresiasi atas digelarnya kegiatan ini.

“ Semoga pagelaran Manasik Haji ini dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Ia juga mengharapkan agar para pendidik dapat memberikan pembelajaran yang dapat dimanfaatkan anak-anak kita kedepannya.



“ Kami juga mengharapkan agar orang tua dapat memberikan pendidikan yang baik dan pegawasan pada saat anak anak kita yang berada dirumah dan memberikan pendidikan agama kepada anak anaknya sejak dini agar dapat menjaga akhlak mereka kedepannya serta menjaga kebersihan tempat karena bersih itu merupakan sebagian dari iman," pungkasnya
   
Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Asmunan, SPd yang disampaikan oleh Kepala Bidang Paud dan Pendidikan Non Formal Musa Al-Bakrie SE. M.Si mengatakan  Keluarga Besar Paud se-Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari Bunda Paud Kabupaten Asahan, Ny. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang di peragaan Manasik Haji Tingkat Paud.

Ia berharap agar Paud di Kabupaten Asahan kedepannya dapat lebih baik lagi, baik kualitas maupun kuantitas pendidikannya.

Nara sumber dalam peragaan Manasik Haji ini panitia menghadirkan nara sumber Laila Sari, Dinas Pendidikan Pendidika yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Paud dan Pendidikan Non Formal Musa Al-Bakrie SE. M. Si dan Kepala Sekolah Paud.

Nara sumber, Laila Sari bersama Kepala Bidang Paud dan Pendidikan Non Formal Asahan mendapat penali kasih dari Bunda Paud Kabupaten Asahan, Ny. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang.

Pagelaran Manasik Haji ini juga dihadiri oleh ketua Himpunan Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Asahan, Sutono SPd, ketua Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) Asahan, Dedi Saputra, S Sos, Kepala Sekolah Paud. (Gus)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda