Walikota Tanjungpinang Ikuti Jalan Santai dan Senam Sehat Yang Digelar UPP Saber Pungli Tanjungpinang. - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walikota Tanjungpinang Ikuti Jalan Santai dan Senam Sehat Yang Digelar UPP Saber Pungli Tanjungpinang.



TANJUNGPINANG, Infokepri.com 
- Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd mengikuti acara jalan santai dan senam sehat yang digelar oleh Unit Pemberantas Pungli Sapu Bersih Pungutan Liar (UPP Saber Pungli) Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan di Gedung Gonggong, Sabtu (24/11/2018) pagi.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara yang dilakukan Tim Saber Pungli untuk memberikan sosialisasi pencegahan serta menghindari praktek pungli. Usai mengikuti senam dan jalan santai, Tim Saber Pungli juga memberikan pesan kepada masyarakat untuk menghindari praktik pungli.

Sebagai Ketua Tim Saber Pungli Kota Tanjungpinang, Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Sujoko menyampaikan tentang kategori Saber Pungli bagi pelayanan masyarakat, kiat-kiat dan upaya menghindari praktik Saber Pungli.

Sujoko mengatakan, jika masyarakat yang menemukan tindakan pungli dapat langsung membuat pengaduan.

"Kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, jika menemukan adanya pungli silahkan melapor ke Polres Tanjungpinang atau ke Polsek masing-masing wilayah," kata Sujoko.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengharapkan dalam sambutannya agar Tim Saber Pungli Kota Tanjungpinang untuk lebih intens mensosialisasikan tugas dan fungsi Saber Pungli ke masyarakat.

 "Tim yang sudah terbentuk sebaiknya mensosialisasikan tentang jenis-jenis pungli, tugas saber pungli dan terkait efek dari pungli  sehingga masyarakat lebih paham," kata Syahrul.

Syahrul juga berharap penindakan yang dilakukan Saber Pungli juga tidak hanya pada sektor pemerintahan tetapi semua sektor termasuk swasta.

"Tim yang terbentuk diharapkan dapat bekerja semaksimal mungkin. Dengan adanya pengaduan, tim harus melihat dugaan pungli itu bukan hanya diawasi di pemerintahan tetapi juga di swasta harus di pantau," tutup Syahrul.

Direktur Binmas Polda Kepri Kombes Polisi Bambang Sigit Priyono juga hadir pada acara tersebut. Bambang yang merupakan Bagian Pencegahan Saber Pungli Provinsi Kepri menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam melayani masyarakat sangat tertib, baik dan tanggap.

"Saya mengajak seluruh yang hadir untuk bersama memberantas, mencegah serta menolak pungutan liar di manapun berada dan hindari berita Hoax karena belum pasti kebenarannya. Di era digital saat ini perkembangan dan penyampaian informasi berlangsung sangat cepat," pesan Bambang.

Rangkaian acara tersebut dihadiri oleh FKPD Kota Tanjungpinang, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Camat, Lurah, Kepala Sekolah se-Kota Tanjungpinang. Acara ini diikuti kurang lebih 500 undangan yang terdiri dari kalangan masyarakat, RT dan RW. Disela-sela kegiatan dilakukan pencabutan Doorprize dengan berbagai hadiah yang menarik. (R/Fakhri)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel