Dilantik Menjadi Ketua GOW Labusel, Hj Hasnah : Seorang Ibu adalah Sosok Super - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dilantik Menjadi Ketua GOW Labusel, Hj Hasnah : Seorang Ibu adalah Sosok Super


LABUSEL, Infokepri.com – Sosok seorang ibu adalah sosok super, sosok hebat dan sosok kreatif dalam keluarga dan mampu mendidik anak-anaknya menjadi generasi yang tangguh sebagai generasi penerus bangsa.

“Sosok ibu sebagai sosok super juga harus mampu mendukung karir suami. Keberhasilan seorang suami, tentu dibelakangnya ada sosok seorang istri yang super hebat dalam mendukung karir suaminya,” kata Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung usai dilantik menjadi   ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten Labuhanbatu Selatan masa bhakti 2018-2013 oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap pada di Rabu (19/12/2018) di Sudimampir Convention Hall Grand Suma Hotel.
 
Acara pelantikan ini dirangkaikan dengan peringatan hari ibu ke-90 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-19.

“ Saya mengucapkan selamat hari ibu ke-90 dan HUT DWP ke-19,” kata Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung.

Sementara itu Wabup Labusel, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM saat membacakan sambutan menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI mengatakan, Hari Ibu lahir dari pergerakan bangsa Indonesia dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan. Peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

Drs. Kholil Jufri Harahap, MM juga mengatakan keterlibatan perempuan dibuktikan melalui kongres perempuan pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Peringatan Hari Ibu juga diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan dan PHI juga diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kewajiban perempuan.

Disisi lain juga memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya.

Peringatan Hari Ibu ke-90 dan Hut DWP ke-19 yang dirangkaikan dengan pelantikan GOW kabupaten Labuhanbatu Selatan masa bhakti 2018-2023 tersebut dihadiri ketua Bhayangkari Labuhanbatu, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Labuhanbatu, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Labuhanbatu Selatan, Ketua Dharma Yukti Karini Labuhanbatu, Ketua DWP Labuhanbatu Selatan dan organisasi perempuan lainnya. Turut hadir unsur muspida, sekda, pimpinan OPD dan undangan lainnya. (Ril)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel