Pemkab Asahan Terima Penghargaan ISO Dari Ditjen Binapenta Dan PKK - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Asahan Terima Penghargaan ISO Dari Ditjen Binapenta Dan PKK



ASAHAN, Infokepri.com
- Untuk pertama sekali Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan mendapatkan ISO (International Organization for Standardization) dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melalui Direktorat Jendral Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Ditjen Binapenta dan PKK) .

Acara penyerahan ISO langsung diserahkan Direktur Ditjen Binapenta dan PKK, Ir Maruli Apul Hasoloan di Kantor Dinas Ketenaga Kerjaan Asahan yang diterima Plt Kepala Disnaker Asahan Nurdin, Rabu 13 Desember 2018 .

Pada kesempatan itu Nurdin mengatakan, penghargaan ISO merupakan yang pertama di terima oleh Pemkab Asahan .

"Ada sebanyak 18 kabupaten/kota se Indonesia yang mendapatkan penghargaan ini, salah satunya Kabupaten Asahan, "sebutnya .

Nurdin juga menjelaskan, untuk mendapatkan penghargaan ISO harus memiliki kriteria dengan mengikuti implementasi selama tiga bulan melalui proses training pemahaman ISO 9001 : 2015 dengan melakukan gap analysis, pengadaan dokumen implementasi ISO, pelatihan Internal audit ISO dan terakhir melakukan pelaksanaan eksternal audit dari badan sertifikasi luar .

"Penghargaan ISO ini memberikan motivasi untuk meningkatkan kinerja staf dalam pelayanan kerja dan kita juga berharap Pemkab Asahan kembali mendapatkan penghargaan ISO, "ungkapnya .(GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel