about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Peringatan HKN Dan HKG PKK KB, Wabup Asahan: Lakukan Pola Asuh Anak Dengan Baik

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Hari Keluarga Nasional (HKN) merupakan moment untuk mengingatkan kita akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. 

Keluarga akan selalu menghidupkan, memelihara dan memantabkan serta mengarahkan kekuatan sebagai perisai dalam menghadapi berbagai persoalan, karena keluarga sebagai soko guru bangsa, keluarga sebagai wadah utama dan pertama dalam membina anak . 

Demikian dikatakan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Surya Bsc pada peringatan HKN XXV tahun 2018 hari kesatuan gerak (HKG) PKK KB kesehatan dan pencanangan kampung KB di lapangan bola kaki Kecamatan Simpang Empat . 

Wakil Bupati juga mengatakan hari keluarga ialah hari kita semua karena cinta keluarga dan cinta terencana sangat penting dalam keluarga serta perencanaan membangun keluarga . 

Lebih lanjut ia menyampaikan peringatan Harganas memiliki tujuan meningkatkan peran pemerintah pusat maupun daerah dan mitra kerja serta sawasta tentang pentingnya penerapan fungsi keluarga . 

"Keluarga harus memperhatikan pola asuh anak dan memberikan kebutuhan kesehatan, kasih sayang, cinta dan pendidikan yang sebaik - baiknya, "ungkap Surya Bsc sembari mengajak semua peserta untuk selalu memberikan asupan gizi anak mulai dari 1000 hari pertama kehidupan . 

Selanjutnya ia mengatakan pencanangan kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menekan kepadatan penduduk dengan harapan kesejahteraan masyarakat akan lebih meningkat dalam pendidikan, ekonomi dan sosial, "ujar Wakil Bupati Asahan Surya Bsc menambahkan . 

Sementara itu pada kegiatan HKN XXV dan hari kesatuan gerak PKK KB kesehatan dan pencanangan kampung KB dihadiri Ketua TP PKK Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang di dampingi Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin dan para Asisten Bupati .(GUS)
Share it:

Asahan

Infokepri

Sumut

Post A Comment:

0 comments: