about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pemko Tebingtinggi Sosialisasikan Bantuan PKH BPNT

Share it:


TEBINGTINGGI, Infokepri.com
– Pemko Tebingtinggi menyalurkan Sosialisasi Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan ( PKH ) Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) dan Beras Madani Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Balai Kartini Tebing Tinggi, Selasa, (26/02/2019).

Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan juga menghadiri sosialisasi bantuan sosial tersebut bersama Kapolres Tebingtinggi yang diwakili, Danramil 13 Tebingtinggi, Pimpinan Cabang BRI Tebingtinggi, Sari Wahono, Koordinator SDM  PKH Juliana,  perwakilan Ketua KPU Tebingtinggi, Ketua Mui Tebing Tinggi, Para OPD, Camat, Lurah ,Para Pendamping Sosial PKH, Karang Taruna, serta masyarakan Penerima Manfaat.

Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya pernah berkunjung dibeberapa negara, baik itu Asia Tenggara maupun Eropa, tidak ada negara sebaik Indonesia ini, karena Pemerintah Indonesia selalu memberikan bantuan mulai dari uang, biaya sekolah, beras sampai jaminan kesehatan gratis.

“ Kita harus bersyukur tinggal di Indonesia karena Pemerintah memberi perhatian kepada masyarakatnya, kalau ada yang mencaci maki Pemerintah sudah sangat kelewatan,” katanya.

Apa yang dibuat Pemerintah, lanjutnya,  seperti bantuan sosial PKH BNPT tersebut adalah semata-mata untuk ingin mensejahterakan dan melindungi rakyatnya, beliau juga mengatakan bantuan ini bukan berarti membuat kita malas untuk bekerja tetapi untuk membantu masyarakat yang ekonominya kurang mampu, karena tangan diatas lebih baik dari pada dibawah.

Ia juga berharap agar bantuan yang diberikan dimanfaatkan sebaik-baiknya serta jika ada bantuan tidak tepat sasaran harap untuk berkenan memulangkannya dengan rendah hati agar bantuannya diberikan kepada yang lebih membutuhkan.

Pada kesempatan itu, Walikota Tanjungpinang juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang dikarenakan dana yang dikeluarkan oleh negara untuk pemilu ini sangat besar dan sayang bila disia-siakan.

Sementara itu Pimpinan Cabang BRI Tebingtinggi, Sari Wahono dalam sambutannya mengapresiasi kinerja para Pendamping Sosial PKH yang mampu bekerjasama dengan pihak Bank BRI dalam pendistribusian bantuan sosial ataupun dalam hal lainnya yang mengenai bantuan sosial ini.

Acara tersebut diwarnai dengan pemberian langsung secara simbolis oleh Walikota Tebingtinggi berupa buku tabungan dan ATM PKH, Buku tabungan BPNT, serta beras madani sebanyak 10 Kg. (SR/Bon)
Share it:

Sumut

Tebingtinggi

Post A Comment:

0 comments: