Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Wabup Lingga Menghadiri Kegiatan Sarasehan Harmonisasi Antar Etnis


LINGGA, Infokepri.com - Wabup Lingga,M Nizar menghadiri kegiatan sarasehan harmonisasi antar etnis Kabupaten Lingga tahun 2019 yang dilaksanakan di desa Penuba Kecamatan Selayar, Sabtu (2/2/2019). 

Kegiatan ini mengusung thema " Antisipasi pencegahan ATHG Menjelang Pileg dan Pilpres di Kabupaten Lingga,”
 
Dalam sambutannya Wabup Lingga, M Nizar menghimbau kepada seluruh masyarakatnya untuk selalu menjaga keharmonisan bermasyarakat  pada tahun politik ini.
 
“ Kita harus tetap berpegang dengan Bhineka Tunggal Ika, walau pun berbeda-beda tetapi tetap satu jua, walau berbeda pendapat dan pilhan menjelang tahun politik ini, kita harus menjaga hubungan baik dalam bermasyarakat,” katanya.

Wabup termuda se provinsi Kepri ini mengharapkan agar masyarakat lebih selektif menanggapi informasi yang beredar di media sosial.

 

Ia menyebutkan Pemilu tahun 2019 ini masyarakat memilih perwakilannya dari tingkat daerah sampai Pemerintah Pusat, masyarakat harus cerdas untuk memilih perwakilannya di legistif dan memilih pemimpinnya pada Pilpres serta selalu selektif dalam mendengarkan informasi dan jangan gampang terprovokasi.

“Kita sebagai masyarakat harus menggunakan hak suara kita, karena berpengaruh untuk perubahan yang lebih baik bagi daerah, dan jangan sampai masyarakat kita ada yang golput,” katanya.

Kasat Intel Polres Lingga, Iptu Pretdi Pakpahan berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga Kesatuan dan Persatuan.
 
“ Diharapkan masyarakat supaya tidak percaya terhadap berita hoaks sebab dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan,” katanya.

Kadis Kesbangpol  Kabupaten Lingga, H.Armia sebagai moderator sekaligus penyelenggara acara sarasehan harmonisasi antar etnis mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Penuba Kecamatan Selayar yang begitu antusias hadir mendengarkan arahan atau bimbingan dari narasumber, agar masyarakat dapat mengerti dan tidak melanggar aturan Pemilu sehingga  Pileg dan Pilpres dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan dan aturan yang berlaku.

Tampak hadir dalam kegiatan Sarasehan Harmonisasi antar etnis ini,  Wabup Lingga, Kasat Intel Polres Lingga, Kordinator Pos unit SAR Kabupaten Lingga, Perwira penghubung, Kadis Kesbangpol Kabupaten Lingga, Camat Selayar,Danposal Penuba Kecamatan Selayar, Babinsa Desa Penuba, Kasubsektor Penuba Kecamatan Selayar, Kabag Pemerintahan Kabupaten Lingga, Anggota DPRD kabupaten Lingga, Kabid Kesbangpol, Kades Penuba dan masyarakat desa Penuba Kecamatan Selayar. (Syaf)

About Realitasnews.com

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda