Walikota : Kota Tebingtinggi Sudah Siap Menjadi Tuan Rumah STQH Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2019 - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Walikota : Kota Tebingtinggi Sudah Siap Menjadi Tuan Rumah STQH Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2019

Share it:


TEBING TINGGI, Infokepri.com - Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan kepada Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Sumut, Asren Nasution bahwa Kota Tebingtinggi telah siap menjadi tuan rumah untuk melaksanakan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2019 yang digelar pada bulan April mendatang.

“Panitia lokal sudah merekomendasikan puluhan rumah warga yang nantinya akan dijadikan sebagai lokasi dan tempat tinggal kafilah yang datang dari tiap daerah/kota,” kata Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan STQH  untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2019 yang dilaksanakan di ruang Mawar Kantor Balai Kota Tebingtinggi, Selasa (12/2/2019).
 
Walikota Tebingtinggi juga menyebutkan selain rumah warga, hotel dan rumah makan juga akan disiapkan untuk menyambut para kafilah, serta Pemko Tebingtinggi juga berupaya menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan untuk menyukseskan kegiatan.
 
Pelaksanaan STQH tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019  rencananya akan dilaksanakan mulai Selasa, 9 April hingga Minggu, 14 April 2019 bertempat di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara.

STQH Provinsi Sumatera Utara 2019 terdiri dari beberapa lomba dengan kategori sebagai berikut :
1. Tilawah Tingkat Anak-anak Putra/i
2. Tilawah Dewasa Putra/i
3. Tahfizh 1 Juz Tilawah Putra/i
4. Tahfizh 5 Juz Tilawah Putra/i
5. Tahfizh 10 Juz Putra/i
6. Tahfizh 20 Juz Putra/i
7. Tahfizh 30 Juz Putra/i
8. Tafsir Bahasa Arab Putra/i
9. Musabaqah Hadits Nabi Putra/i

STQH tingkat Provinsi Sumut tahun 2019 ini mengusung thema  “Melalui seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits, mari kita implementasikan nilai-nilai isi kandungan Al-Qur'an untuk mewujudkan masyarakat Sumatera Utara yang bermartabat”
 
Rapat persiapan STQH ini juga dihadiri oleh Kajari Kota Tebingtinggi,  Mhd. Novel, SH, MH , Dr. Asren Nasution, MA selaku Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an) Provinsi Sumatera Utara, pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tebingtinggi, perwakilan Polres, Ormas Islam se-Kota Tebingtinggi.
 
 (Ril/Bon)
Share it:

Sumut

Tebingtinggi

Post A Comment:

0 comments: