Antusias Masyarakat Tinggi Mengikuti Kegiatan Penjaringan PTM Yang Digelar Puskesmas Tanjung Buntung - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Antusias Masyarakat Tinggi Mengikuti Kegiatan Penjaringan PTM Yang Digelar Puskesmas Tanjung Buntung


BATAM, Infokepri.com – Puluhan masyarakat Bengkong memeriksakan kesehatannya pada kegiatan penjaringan Penyakit Tidak Menular (PTM) yang digelar Puskesmas Tanjung Buntung dan Puskesmas Sei Panas,  Batam yang dilaksanakan di pintu masuk ruang pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bengkong di hotel Golden Brawn, Bengkong, Batam, Sabtu (2/3/2019).

Kepala Puskesmas Tanjung Buntung, dr  Suryati mengatakan kegiatan penjaringan Penyakit Tidak Menular (PTM) untuk masyarakat Bengkong ini dilakukan mulai dari usia 16 tahun keatas, dilakukan untuk menjaring apakah mereka punya keluhan atau penyakit seperti : kencing manis, kolesterol, dan darah tinggi  dan asam urat.

“Antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan ini,” kata Suryati dikutip www.realitasnews.com, Minggu (3/3/2019)

Jadi kalau mereka sudah mengetahui penyakitnya mereka bisa menjaga kesehatannya dengan  menjaga pola makannya dan selalu rutin berolah raga agar tidak sampai kronis.

Ia menyebutkan syarat untuk memeriksa kesehatannya tidak banyak cukup dengan membawa KTP nya saja.

Di Bengkong ini, katanya,  ada dua Puskesmas yakni di Sei Panas dan Tanjung Buntung. Untuk  Puskesmas Sei Panas wilayah kerjanya di Bengkong Sadai dan Bengkong lndah.

Jika seseorang terdeteksi PTM, lanjutnya, seperti penyakit kencing manis maka akan diberikan konseling dan arahan bagaimana pengobatannya atau mencegahnya agar jangan sampai kronis.

“Puskesmas kami setiap bulan melakukan kegiatan seperti ini seperti Posyandu Lansia, Pospindu dan kebetulan disini ada Musrenbang dan ramai masyarakat makanya kami juga menggelar kegiatan ini,” katanya. (RN/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel