Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Kabupaten Asahan Tampilkan Kesenian Khas Daerah Pada Pekan Raya Sumatera Utara 2019




ASAHAN, Infokepri.com –Sumatera Utara adalah sebuah Provinsi yang ada di Indonesia yang memiliki beranekaragam seni dan kebudayaannya. Untuk menjaga agar seni dan budaya tersebut tidak terkikis oleh kemajuan zaman. Pemprov Sumut menggelar Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang menampilkan berbagai kesenian dan produk khas dari setiap Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Pekan Raya Sumatera Utara itu digelar di komplek Tapian Daya di Jalan Gatot Subroto Kota Medan dan Pemkab Asahan pada Jumat (29/3/2019) malam  mendapat giliran menampilkan seni budaya daerahnya yang disaksikan oleh Wakil Bupati Asahan, Surya Bsc didampingi Asisten II Bidang Ekonomi Bangunan, Jhon Hardi Nasution, Kadis Pendidikan Sofyan, OPD dan para Camat.

 

Kesenian yang ditampilkan oleh Pemkab Asahan diacara PRSU itu diantaranya, nyanyian, kesenian Asahan dan senandung Asahan yang dibawakan oleh siswa/siswi dari berbagai sekolah di Kabupaten Asahan.

Disela-sela kegiatan itu saat ditemui sejumlah awak media Wakil Bupati Asahan, Surya BSc mengatakan bahwa Pagelaran Seni tahun ini mengambil thema “ Melalui Pekan Raya Sumatera Utara Tahun 2019 kita perkenalkan budaya Asahan pada dunia”.

Wakil Bupati Asahan Surya Bsc memberi apresiasi terhadap penampilan kesenian yang diperagakan dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi ajang pelestarian seni budaya khas Kabupaten Asahan, sehingga kedepan generasi muda tidak melupakan seni dan budaya dari daerah asalnya, "ungkapnya. (GUS)

About Realitasnews.com

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda