Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Festival Nasyid Ditutup, Bupati Asahan : Grup Nasyid Atas Nama Kabupaten Asahan Akan Diseleksi



ASAHAN, Infokepri.com  – Grup Nasyid putra dari Kecamatan Tanjung Balai berhasil meraih juara I pada Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan dengan nilai 315 sedang di grup Putri jura I diraih dari grup kecamatan Teluk Dalam  dengan nilai 302.

Sesuai dengan keputusan Dewan Juri yang dibacakan oleh Ketua Dewan Juri Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan tahun 2019,  Dra Hj Rita Nurai Nasution mengatakan bahwa : untuk grup Putra, juara II grup Nasyid Kota Kisaran Timur dengan nilai 312, juara III diraih grup Nasyid Kota Kisaran Barat dengan nilai 309, juara Harapan I diraih grup Nasyid Tinggi Raja, juara Harapan II diraih grup Nasyid Buntu Pane, juara Harapan III diraih grup Nasyid Simpang Empat.
 
Sementara itu digrup Nasyid Putri yang berhasil meraih juara II diraih grup Nasyid Air Joman dengan nilai 298, juara III diraih grup Nasyid Kisaran Barat dengan nilai 295 dan juara Harapan I diraih grup Nasyid Tinggi Raja, juara Harapan II diraih grup Nasyid Tanjung Balai sedangkan juara Harapan III diraih grup Nasyid Kisaran Timur

Sedangkan Instrumen terbaik putra diraih oleh Kecamatan Kota Kisaran Timur dan instrumen terbaik putri diraih Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Untuk Busana terbaik putra diraih oleh Kecamatan Aek Kuasan, Busana terbaik putri diraih oleh Kecamatan Meranti.

Vokalis terbaik putra diraih oleh M Yunus Nasution dari Kecamatan Tanjung Balai dan vokalis terbaik putri diraih oleh Nurhakiki Marpaung dari Kecamatan Teluk Dalam.

“ Kami mengucapkan selamat kepada grup Nasyid yang memperoleh peringkat terbaik dalam Festival ini semoga dapat mempertahankan prestasinya,” kata Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya yang disampaikan  oleh Sekda Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar saat menutup Festival Nasyid tingkat kabupaten Asahan yang dilaksanakan di Desa Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan, Sabtu (30/03/2019)  malam.

Bupati Asahan menyebutkan bahwa Group Nasyid terbaik I baik putra dan putri tidak mutlak menjadi Duta Kabupaten Asahan untuk mengikuti Festival Nasyid tingkat Provinsi, namun  akan diadakan seleksi dan pemusatan Latihan (LC) mencari personil yang lebih baik sehingga menghasilkan grup Nasyid atas nama kabupaten Asahan.

Bupati Asahan mengatakan bawha Festival Nasyid merupakan program pemerintah yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Propinsi hingga Nasional. 


 
Festival Nasyid merupakan salah satu upaya dan sarana untuk meningkatkan pembinaan kesenian dan kebudayaan bernuansa Islami. Syair dan liriknya mengandung nilai nilai moral religius dan edukatif. Sentuhan kata dalam syair mampu menggugah hati pendengarnya dan berpengaruh positif untuk melakukan perbaikan sikap dan tingkah laku.

Ia berharap Festival Nasyid ini dapat membekas dihati masyarakat sehingga dapat mencegah masuknya budaya - budaya yang tidak sesuai ajaran Islam dan adat istiadat ketimuran.
 
“Untuk itu diperlukan perhatian dan keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen masyarakat dan jajaran pemerintah untuk mencegah masuknya budaya dari luar,” katanya.
 
Bupati Asahan juga mengingatkan agar bagi grup yang meraih prestasi baik agar tidak bersikap sombong, teruslah belajar, pertahankan prestasi dan tingkatkan. Bagi yang belum beruntung jangan berkecil hati, belajar terus Insaallah tahun depan berhasil.

Pada kesempatan itu Bupati Asahan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan ini, khususnya kepada PT Socfindo Aek Kuasan, Camat dan masyarakat kecamatan Aek Kuasan pada umumnya sebagai tuan rumah yang baik bagi pada kafilah dan tamu pelaksanaan Nasyid tingkat Kabupaten Asahan ini.
 
Sementara itu sebelumnya Ketua Umum Panitia Penyelenggara Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2019, Drs Jhon Hardi Nasution mengatakan Festival Nasyid ini dilaksanakan dari tanggal 27 Maret hingga 30 Maret 2019 dan diikuti 49 grup terdiri dari 25 grup Nasyid putri dan 24 grup putra.
 
Ia menyebutkan pelaksanaan Festival Nasyid ini dilaksanakan dengan menggunakan anggaran APBD Kabupaten Asahan tahun 2019.
 
Penutupan Festival Nasyid ini juga dihadiri oleh unsur FKPD kabupaten Asahan, Ketua MUI, H Salman Tanjung, ketua Imtaq, H Kosim Marpaung, Ketua FKUB, Humaidi, Kapolsek, Iptu Rianto, Danramil, Camat, Lurah, Kades, tokoh agama tokoh masyarakat tokoh pemuda dan ribuan masyarakat. (Gus)

About Realitasnews.com

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda