Prajurit Korem 033/WP Beserta Jajarannya Memperingati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Prajurit Korem 033/WP Beserta Jajarannya Memperingati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW


TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Segenap Prajurit Korem 033/Wira Pratama beserta jajaran memperingati perjalanan satu malam Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW TA. 1440H/2019 M, yang diawali pembacaan ayat suci Alquan oleh Ibu Persit Ny. Tugirin,Rabu (10/4/2019)

Setelah itu acara dilanjutkan pembukaan oleh Kasi Ren Korem Kolonel Inf Dwi Maryanto.

Dalam sambutannya Kasi Ren Korem Kolonel Inf Dwi Maryanto mengatakan sebagai prajurit yang beriman dan bertaqwa harus dapat menjalankan shalat 5 waktu sebagai barometer dalam melaksanakan pengabdian, semangat rela berkorban dan semangat untuk berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara.

Tausiah keagamaan disampaikan oleh Ust. Satrio, S, Ag.

Dalam tausiahnya Ia menjelaskan tentang momentum Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsa di Palestina kemudian naik ke Sidratul Muntaha adalah peristiwa yang sangat fenomenal dalam sejarah umat Islam. Mengapa demikian? Karena dari peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah ibadah wajib, yakni sholat lima waktu langsung dari Allah SWT.

Perintah sholat ini kemudian menjadi ibadah wajib bagi setiap umat Islam dan memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan ibadah-ibadah wajib lainnya.

Acara Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW ini juga di hadiri oleh Ibu-Ibu Persit KCK Rem 033 PD I Bukit Barisan. (Penrem033/WP).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel