Aspers Danlantamal IV Tanjungpinang Memberi Pengarahan Kepada Prajurit TNI AL - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Aspers Danlantamal IV Tanjungpinang Memberi Pengarahan Kepada Prajurit TNI AL


TANJUNGPINANG, Infokepri.com
- Dalam rangka  menghadapi test penerimaan Calon Prajurit TNI Angkatan Laut, Sekretaris Panitia Daerah (Panda) Tanjungpinang,  Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IV Tanjungpinang,  , Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E M.M memberi pengarahan kepada  371 calon Prajurit TNI AL Tanjungpinang, yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Dwikora Mako Lantamal IV, di Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri, Senin (6/5/2019).

Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IV, Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E., M.M selaku Ketua Panda Tanjungpinang memberikan pengarahan kepada 371 orang Calon Prajurit TNI AL  dengan rincian 54 orang calon Kadet AAL, 261 orang calon Bintara Pria dan 56 orang Calon Bintara Wanita.

Aspers Danlantamal  IV dalam pengarahanya menyampaikan agar para calon mempersiapakan diri sebaik-baiknya dan menjaga kesehatan untuk mengikuti  setiap tahapan tes.

Selanjutnya agar mewaspadai oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan TNI Angkatan Laut yang ingin memanfaatkan kegiatan seleksi untuk mencari keuntungan pribadi agar diabaikan.
Lebih lanjut Aspers menyampaikan bahwa Informasi terkait pelaksanaan tes yang bisa di pertanggung jawabkan semuanya bersumber dari  panitia, hal ini untuk mencegah terjadinya praktek menggunakan uang.

Untuk itu diharapkan kerjasamanya baik kepada para calon maupun orang tua apabila ada yang menawarkan atau menjanjikan bisa diterima menjadi Prajurit TNI AL dengan meminta imbalan uang agar melaporkan kepada panitia untuk diproses lanjut.

Hal tersebut disampaikan  sebagai bentuk keseriusan Lantamal IV dalam mengadakan seleksi penerimaan  Prajurit TNI AL di Wilayah Tanjungpinang Kepulauan Riau. Lantamal IV berkomitmen bahwa dalam pelaksanan tes para calon prajurit TNI Angkatan Laut tidak dipungut biaya apapun atau gratis.

Pada kesempatan tersebut para Ketua Tim Panitia diantatanya kesehatan, mental idiologi, kesempataan jasmani, psikotes sampai dengan Pantukhir diberikan kesempatan untuk menyampaikan teknis  pelaksanaan rangkaian tes kepafa para calon.

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain Kadisminpers Lantamal IV, Kadiskes Lantamal IV, Paban Pers Spers Lantamal IV, Paban Ren Sintel Lantamal IV,  dan Pajasrek Lantamal IV.
 
(Ril/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel