Baznas Kabupaten Asahan Salurkan Zakat Mustahik - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Baznas Kabupaten Asahan Salurkan Zakat Mustahik

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com
- Sebanyak 1604 masyarakat Kabupaten Asahan akan mendapatkan penyaluran Zakat Mustahik Ramadhan 1440 H dari Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan.

1604 orang penerima zakat Mustahik itu berasal dari 201 desa/kelurahan se-Kabupaten Asahan dan masing-masing penerima Mustahik mendapatkan uang sebesar Rp.500 ribu,-.

Penyaluran zakat Mustahik yang dilaksanakan Baznas Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jumat (24/5/2019) juga dihadiri Plt Bupati Asahan Surya Bsc didampingi ketua Baznas Kabupaten Asahan Ansari Margolang.

Didampingi Asisten III, Plt Bupati Asahan mengatakan, zakat merupakan kewajiban umat Islam yang memiliki dua dimensi penting yaitu, dimensi ibadah dan sosial ekonomi kemasyarakatan.

Selanjutnya, Surya Bsc menyampaikan, zakat dapat berfungsi mewujudkan solidaritas sosial, pengentasan kemiskinan, pembiayaan pendidikan dan pertolongan orang yang membutuhkan atau orang yang tidak berkecukupan (Mustahiq), "ungkapnya.

Sementara, ketua Baznas Kabupaten Asahan Ansari Margolang mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Asahan yang telah mendukung penuh Baznas dalam setiap kegiatan.

Ansari Margolang menyampaikan, penyerahan zakat Mustahik yang dilaksanakan pada hari ini kepada penerima dari Kecamatan Kisaran Timur dan Kisaran Barat.

"Penerima zakat Mustahik dari Kisaran Timur sebanyak 96 orang dan Kisaran Barat 104 orang, "sebutnya.

Plt Bupati Asahan Surya Bsc menyerahkan zakat Mustahik kepada masyarakat didampingi ketua Baznas Asahan langsung. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: