about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Senam Massal Dengan Ribuan Buruh, Bupati Labusel : Setiap Perusahaan Harus Memperhatikan Buruhnya

Share it:


LABUSEL, Infokepri.com –
Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengatakan agar hadirnya perusahaan diharapkan dapat membawa dampak yang positif terhadap masyarakat khususnya kepada para pekerja/buruh sebagaimana amanat undang-undang nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

“ Pemerintah selalu hadir diantara pekerja/buruh dan perusahaan guna menciptakan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan. Pemerintah akan terus melakukan pembinaan terhadap pekerja dan pengusaha,” kata Bupati Labusel, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM saat mengikuti senam massal bersama ribuan buruh yang dilaksanakan di lapangan PTPN III kebun Sei Daun, Rabu (1/5/2019).

Senam massal itu digelar dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day dan juga dihadiri oleh Wabup Labusel, Drs. Kholil Jufri Harahap, unsur Muspida, pimpinan OPD, pimpinan perusahaan, pengurus dan anggota SPBUN, pengurus serikat pekerja/serikat buruh se-kabupaten Labuhanbatu Selatan dan undangan lainnya.

Bupati Labusel mengatakan bahwa Pemkab Labusel akan terus memperhatikan hak-hak pekerja/buruh agar para pekerja/buruh benar-benar sejahtera.

“ Kepada seluruh pekerja khususnya yang ada di kabupaten Labusel saya mengucapkan selamat hari buruh Internasional tahun 2019,” katanya.

Sesuai dengan thema, lanjutnya, Peringatan Hari Buruh Internasional “May Day, Together we Grow atau bersama kita tumbuh,  memberikan pemahaman bahwa perusahaan tidak dapat tumbuh tanpa adanya pekerja/buruh, demikian juga sebaliknya tanpa ada perusahaan sudah pasti tidak ada pekerja/buruh.

Hal senada disampaikan oleh Kadisnaker Labusel, Sutrisno, SH yang menyebutkan peringatan Hari Buruh dilaksanakan untuk membangun kebersamaan antara pelaku hubungan industrial agar lebih harmonis secara nasional khususnya di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Adapun peserta yang hadir terdiri dari pengurus dan anggota basis SPBUN se-kabupaten Labuhanbatu Selatan, pengurus SPBUN PTPN III tingkat perusahaan, ketua dan anggota serikat pekerja/buruh se-kabupaten Labuhanbatu Selatan”, kata Sutrisno, SH.

Ia mengatakan peringatan Hari Buruh diikuti sekitar 2.500 orang pekerja/buruh yang merupakan perwakilan dari perusahaan yang ada di Labuhanbatu Selatan. Peringatan Hari Buruh tersebut diawali dengan senam sehat massal, penyerahan JKN-KIS kepada pekerja dan dimeriahkan dengan Lucky Draw dan hiburan.
(Ril)
Share it:

Labusel

Sumut

Post A Comment:

0 comments: