about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pimpin Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila, Bupati Karimun Sampaikan Jadwal Cutii Bersama Menyambut Lebaran

Share it:

KARIMUN, Infokepri.com
–  Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq M.Si  memimpin upacara dalam rangka memperingari Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 yang dilaksanakan di Halaman kantor Bupati Karimun, Sabtu (1/6/2019) sekira pukul 08.00 WIB.

Upacara itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si, FKPD Karimun, Sekda Karimun, dan OPD Karimun, TNI, Polri dan seluruh ASN dan Honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq dalam sambutannya membacakan pidato tertulis Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Hariyono yang menyebutkan bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan yang semakin kokoh dengan beragam ras, etnis, agama, kepercayaan dan budaya, dengan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi dan pandangan hidup yang merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang sampai saat ini walaupun masih belum secara sempurna berhasil melestarikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi ke Indonesian baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga saat ini berkat Pancasila.

Proses internalisasi sekaligus pengalaman nilai-nilai Pancasila harus dilakukan diperpanjang secara terus menerus yang tertanam didalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan “Bhineka Tunggal Ika”

Dan Presiden RI berpesan bahwa memperingati hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 01 Juni merupakan suatu keniscayaan,  menjadi momentum sejarah bagi berdirinya bangsa yang berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara, menjadikan Pancasila untuk membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara lebih baik.

Pancasila sebagai “Leitstars Dinamis” bintang penuntun mendukung visi dan misi negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa kedepan sebagai energi positif bangsa, pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan khususnya dalam merealisasi visi dan misi bangsa Indonesia.

Diakhir pidatonya Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq mengucapkan selamat melaksanakan puasa Ramadhan. Menyinggung tentang libur lebaran Bupati Karimun mengungkapkan cuti bersama dalam rangka hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 M dimulai dari tanggal 3,4 dan 7 dan pada tanggal 10 Juni 2019 masuk kembali bekerja seperti mana biasanya.

Bupati berharap kepada seluruh ASN dan Honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun  untuk tidak menambah jadwal cutinya yang telah ditetapkan oleh pemerintah kecuali jika sakit.
(RN/Nal)
Share it:

Infokepri

Karimun

kepri

Post A Comment:

0 comments: