Plt Bupati Asahan Hadiri Halal Bi Halal Yang Digelar Polres Asahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Plt Bupati Asahan Hadiri Halal Bi Halal Yang Digelar Polres Asahan


ASAHAN, Infokepri.com
- Plt Bupati Asahan Surya Bsc didampingi Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin dan para pejabat Pemkab Asahan menghadiri Halal Bi Halal yang diselenggarakan Kapolres Asahan di Aula Wira Satya Polres Asahan, Senin (17/6/2019).

Halal Bi Halal ini digelar sebagai sarana silaturahmi dan mempererat hubungan kerja antara Pemkab Asahan dan Polres Asahan.

Turut hadir pada acara Halal Bi Halal itu Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Danyon 126/KC, Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Negri Kisaran, tokoh agama, tokoh pemuda dan ormas di Kabupaten Asahan.

Dalam sambutannya Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu mengatakan, Halal Bi Halal yang dilaksanakan hari ini sebagai wujud membangun silaturahmi untuk mempererat hubungan yang harmonis antar Polres Asahan bersama unsur Fokopimda dan unsur masyarakat Asahan.

"Hidup rukun dan damai salah satu wujud terciptanya persatuan dan kesatuan di Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan Asahan, sehingga menghantarkan kesejahteraan bagi masyarakat, "ungkapnya.

Mantan Kapolres Nias Selatan itu juga berharap para tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat memelihara suasana yang kondusif di Kabupaten Asahan untuk selalu berpegang teguh pada semangat kesatuan dan persatuan NKRI.

AKBP Faisal Florentinus Napitupulu mengajak seluruh lapisan masayarakat Asahan untuk menjaga kekondusifan ditengah masyarakat pasca Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

"Mari kita percayakan proses hukum yang tengah berlangsung di Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilpres. Mari sama-sama kita hormati keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK), apapun keputusan MK merupakan kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia, "ajaknya.

Sementara itu, Plt Bupati Asahan Surya Bsc mengatakan, Halal Bi Halal ini sebagai momentum untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Pemkab Asahan dan Polres Asahan beserta seluruh unsur masyarakat Asahan.

Selanjutnya kata Surya Bsc, dengan tahapan pemilu sampai sekarang masih berlangsung di Mahkama Konstitusi, diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat tenang dan menjaga kekondusifan untuk menghormati proses hukum yang sedang berlangsung sehingga apapun keputusan MK mari sama-sama kita terima.

"Saya selaku Plt. Bupati Asahan Secara tegas menolak segala bentuk kerusuhan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Kabupaten Asahan, "ucapnya.

Kesempatan itu juga dilaksanakan pembacaan Puisi dan deklarasi bersama menjaga persatuan dan kedamaian NKRI.(GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel