Plt Bupati Labuhanbatu Pimpin Rapat Koordinasi Untuk Memberikan Bantuan Korban Kebakaran Warga Sei Berombang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Plt Bupati Labuhanbatu Pimpin Rapat Koordinasi Untuk Memberikan Bantuan Korban Kebakaran Warga Sei Berombang


LABUHANBATU, Infokepri.com - Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe memimpin Rapat Koordinasi dalam rangka penanggulangan pasca kebakaran di Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu pada Selasa (11/6/2019) di ruang rapat Bupati Labuhanbatu.

Dalam rapat tersebut juga dihadiri pihak Perbankan yang ada di Labuhanbatu antara lain Bank Mandiri, PT.Bank Sumut, Bank BRI, Bank BPN, Bank Mestika, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Kansilog Kantor Cabang Labuhanbatu, Staf Ahli Bupati Labuhanbatu, para Asisten Sekdakab Labuhanbatu dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat Panai Hilir Hadmansyah.

Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe memaparkan kepada peserta rapat bahwa jumlah rumah penduduk yang hangus terbakar sebanyak 33 Unit, 3 Unit lagi dibongkar untuk memutus penyebaran api ke rumah penduduk lainya, korban jiwa sebanyak 4 orang dan jumlah Kepala Keluarga (KK) yang harus mendapatkan bantuan sebanyak 45 KK dan atau sekitar 200 jiwa


 
Adapun hasil keputusan rapat koordinasi itu antara lain yaitu :  
  1. Pada hari Kamis tanggal 13 Juni 2019 Pukul 09.00 WIB secara bersama-sama berangkat memberikan bantuan lanjutan ke Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir.
  2. Pihak Bulog Cabang Labuhanbatu, mempersiapkan bantuan beras terbaik sekitar 27 Ton. Pihak Perbankan, mempersiapkan tatacara pemberian bantuan kredit lunak sesuai dengan aturan yang berlaku pada Bank masing-masing guna percepatan pembangunan kembali rumah warga yang terkena bencana kebakaran.
  3. Para Kepala OPD, Staf Ahli Bupati Labuhanbatu, Para Asisten Sekdakab Labuhanbatu.
  4. Para Kabag Setdakab Labuhanbatu memberikan bantuan sukarela sebagai bentuk kepedulian dan sepenanggungan bersama masyarakat serta mempersiapkan bantuan dalam bentuk peralatan kelengkapan sekolah (Buku, Tas, Baju Sekolah, dll) karena sangat dibutuhkan saat masuk sekolah setelah libur panjang.
Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe menyimpulkan bahwa tujuan penanganan bencana adalah bagaimana mendukung upaya pemulihan pasca terjadinya bencana dapat berjalan efektif dan masyarakat segera pulih kembali dari trauma.
 
Kehidupan sosial-ekonomi masyarakat yang menjadi korban bencana dapat kembali berkembang, tanpa harus terlalu lama terpuruk dalam penderitaan karena kehilangan harta benda dan sanak keluarga.

(Ril /Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel