Wabup Hadiri Halal Bi Halal dan Raker LAM Kabupaten Lingga Tahun 2019 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Hadiri Halal Bi Halal dan Raker LAM Kabupaten Lingga Tahun 2019



LINGGA, Infokepri.com – Wakil Bupati Lingga, M Nizar mengharapkan masyarakat Lingga agar meningkatkan jalinan silaturahmi dan ikut memberi warna untuk membangun demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara Halal Bi Halal yang digelar Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Lingga serta pemberian Anugerah Adat dan Budaya serta pembukaan Raker LAM Kabupaten Lingga tahun 2019 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Lingga, Minggu (23/6/2019) malam.

Wakil Bupati Lingga, M Nizar juga menyampaikan agar memamfaatkan moment tersebut untuk saling memaafkan. Ia juga mengajak seluruh masyarakatnya untuk saling mengisi dan menjabarkan dari apa yang disampaikan oleh ketua LAM kabupaten Lingga untuk mewujudkan program kerja, visi dan misi dari pimpinan daerah kabupaten Lingga.

Acara Halal Bi Halal itu diawali dengan pembacaan Qalam Ilahi oleh Ustadz Hazni Hamka dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh ketua MUI Kabupaten Lingga Ustadz Badiul Hasani sebagai harap kelancaran kegiatan.

 
 
Ketua LAM Kabupaten Lingga Datuk H. M.Ishak dalam sambutannya mengatakan Lembaga Adat Melayu adalah merupakan salah satu lembaga menanam dan memperluas pengetahuan terhadap adat dan budaya Melayu di Kabupaten Lingga dan juga menjaga kerukunan berbangsa dan berbudaya dalam kehidupan.

“Selama 16 tahun Kabupaten Lingga terbentuk, baru kali ini kita mampu meraih juara 1 rebana STQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau,” katanya.

“Jika kita serius menekuni sesuatu maka insyaallah apa yang kita inginkan suatu saat akan terwujud,” tambah beliau.

Setelah membuka resmi Rapat Kerja (RAKER) Lembaga Adat Melayu Kabupaten Lingga dan pengumuman nama penerima gelar adat dan budaya melayu ini, masyarakat Lingga disuguhkan dengan nyanyian merdu dari Artis Kiki Lida tahun 2019.

Kedatangan Kiki disambut antusiasme dengan nyanyi bersama di halaman Kantor Bupati Lingga.

Acara ini juga dihadiri oleh pimpinan DPRD Kabupaten Lingga beserta anggota, asisten Setda Kabupaten Lingga, Pimpinan FKPD, Ketua LAM Kabupaten serta Kecamatan, Ketua MUI, serta seluruh tamu undangan dan masyarakat yang hadir dengan antusias.
(MC/SMI/Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel