Walikota Tebingtinggi Pimpin Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Walikota Tebingtinggi Pimpin Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila

Share it:

TEBING TINGGI, Infokepri.com 
- Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 yang dilaksanakan di Halaman Balai Kota Tebingtinggi, Sabtu (1/6/2019).

Upacara itu juga dihadiri oleh Wakil Walikota Tebingtinggi Ir. H. Oki Doni Siregar, dan Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi H. Marapusuk Siregar bersama  para OPD serta Camat dan Lurah.

Dalam sambutannya Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila yang mengatakan bahwa sebagaimana diketahui semua kondisi geografis yang memposisikan wilayah Indonesia sebagai negara kepulauan makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan tanah air Indonesia.


Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa  merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat pancasila.

Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan, keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif, sekaligus pengamalan nilai-nilai pancasila harus terus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, dimana sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan " Bhinneka Tunggal Ika".

Sesuai dengan pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran pancasila setiap tanggal 1 juni merupakan suatu keniscayaan, kita berusaha mengenang momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara sehingga 2 bangsa nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa.
( Bon)
Share it:

Sumut

Tebingtinggi

Post A Comment:

0 comments: