Penutupan Manasik Haji, Plt Bupati Asahan Upah-upah Calon Jamaah Haji - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Penutupan Manasik Haji, Plt Bupati Asahan Upah-upah Calon Jamaah Haji

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Asahan akan masuk asrama Haji Medan pada tanggal 12 Juli 2019. Jamah calon Haji yang terbagi dalam dua kelompok terbang atau kloter. Kloter 3 sebanyak 388 orang akan berangkat ke tanah suci Mekkah pada tanggal 13 Juli 2019, sedangkan 15 orang JCH menginap di asrama Haji menunggu keberangkatan kloter 4 yang berangkat pada tanggal 14 Juli 2019.

Hal itu dikatakan Plt Bupati Asahan Surya Bsc didampingi Sekda Taufik Zainal Abidin dan Kakankemenag Asahan Hayatsyah saat penutupan Manasik Haji Kabupaten Asahan di Gedung Tahfiz Qur'an Masjid Ahmad Bakrie Kota Kisaran, Jumat (5/7/2019).

"Manasik Haji dasar untuk mengetahui tentang tata cara pelaksanaan ibadah Haji di tanah suci Mekkah, sehingga saat menajalankan ibadah Haji berjalan dengan lancar sesuai kaidah agama, "sebut Surya Bsc.

Surya Bsc juga mengharapkan agar Jamaah Calon Haji dapat bersungguh-sungguh melaksanakan ibadah Haji ditanah suci Mekkah dan selalu mengikuti bimbingan.

"Menjaga kesehatan dan mengatur pola hidup sehat serta niat tulus akan mendapakan kemudahan dalam menjalan ibadah Haji di tanah suci Mekkah, sehingga mendapat Haji Mabrur, "ungkapnya.

Sementara itu, usia tertua Jamaah Calon Haji tahun 2019 Kabupaten Asahan berusia 91 tahun atas nama Nasril bin Dahlan Dulhamid warga Kecamatan Kisaran Timur dan usia termuda berusia 19 tahun atas nama Muhammad Difa Akmal bin Kemaldin warga Kecamatan Rahuning.

Penutupan Manasik Haji juga dilaksanakan upah-upah dan pemberian cindera mata berupa sarung yang diserahkan langsung oleh Plt Bupati Asahan Surya Bsc. (GUS)

Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: