Riski Panitra Anak KPM PKH Kota Tebingtinggi Mewakili Provinsi Sumut Dalam Program Pepelingasih Tahun 2019 - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Riski Panitra Anak KPM PKH Kota Tebingtinggi Mewakili Provinsi Sumut Dalam Program Pepelingasih Tahun 2019

Share it:

TEBING TINGGI, Infokepri.com  – Riski Panitra Indah salah seorang anak dari seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi mewakili Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dalam Program Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih)  Tahun 2019 yang dilaksanakan di Camp Hulu Cai, Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019).

Dalam sambutannya Menpora Imam Nahrawi berharap para peserta program Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) menjadi motivator, inisiator, pionir dan penggerak dari pengelolaan sampah menjadi barang yang produktif.
 
Lebih lanjut Menpora Imam Nahrawi mengatakan bahwa para pemuda yang menjadi peserta ini telah dipantau, mereka telah memiliki keterampilan dan karya di bidang pengelolaan sampah.

"Para pemuda ini kita dorong agar menjadi motivator, inisiator dan bahkan memanfaatkan sampah diolah menjadi hal produktif  bahkan menjadi kehidupannya, program ini adalah bentuk partisipasi Kemenpora untuk mendorong pemuda agar menjadikan sampah menjadi hal yang menjadi nilai jual,” katanya.

Semetara itu B. Sihombing selaku Pendamping Sosial PKH di Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi membenarkan bahwa Riski Panitra Indah adalah salah seorang anak dari Seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi atas nama Hamidah boru Sinaga.

Lebih lanjut  ia mengtakan bahwa Riski Panitra aktif dalam mengurus Bank Sampah dan memiliki kemampuan dalam mengolah sampah menjadi barang yang bernilai ekonomis seperti tas, sumpit, bunga plastik, dompet dan lain-lain yang mana sering dipamerkan disetiap acara pemerintah kota Tebingtinggi.

Sedangkan Riski Panitra Indah berharap khususnya Kepada Pemko Tebingtinggi lebih memperhatikan Pemuda/I yang mau melakukan perubahan khususnya dibidang lingkungan.
 
Hal ini sejalan dengan Visi/Misi Kota Tebingtinggi yang merupakan menjadi kota jasa dan perdagangan yang mana juga kota Tebingtinggi sudah meraih penghargaan Adipura.

Riski Panitra berharap pemko Tebingtinggi lebih menggalakkan program Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) agar Pemuda/I di kota Tebingtinggi lebih banyak melakukan hal positif dan berdampak bagi lingkungan dan mendukung pariwisata di kota Tebingtinggi. (Red/Bon)

Share it:

Sumut

Tebingtinggi

Post A Comment:

0 comments: