Gelar Gerai Kopi Kamtibmas bersama Tokoh Agama, Polres Karimun : Kita Harus Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gelar Gerai Kopi Kamtibmas bersama Tokoh Agama, Polres Karimun : Kita Harus Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama



KARIMUN, Infokepri.com - Demi terciptanya kerukunan umat beragama di Karimun serta Menjaga Keutuhan NKRI agar tidak terpengaruh terhadap paham Komunisme, Terorisme, Anti Pancasila dan Sara Polres Karimun gelar Gerai Kopi di Costal area Tanjung balai Karimun Selasa (20/08/2019) pagi pukul 10 00 WIB.

Kegiatan Gerai Kopi juga merupakan kegiatan Penggalangan, dilaksanakan guna memberikan himbauan - himbauan Kamtibmas yang sedang terjadi di Kabuapten Karimun maupun kejadian Nasional tentang pasca terjadinya penangkapan terhadap mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya.

Turut hadir dalan Gerai Kopi yaitu Pendeta  Elisabet Pendeta GPPS Bukit Sion di Jalan Pertambangan  Kelurahan Tanjung Balai Karimun. Pdt. Moody Jendi Pendeta GPdI Anugrah. Pdt. Villy Frederick Pendeta Jemaat GPdI Solideo Kel.Sei Lakam Timur. Edison P.Medelu Pengurus Gereja GPIB Ora Et Labora Meral. Ernis P.Hutabarat Pengurus Gereja Jemaat HKBP. Pdt.AF.Simatupangb Pendeta GBI Laixing Jl.Pertambangan Kel.Kapling Tebing. Pdt.Parlin Purba Pendeta Jemaat GBI Teluk Setimbul Meral Barat.

Pdt.Inde Saragih Pendeta Gereja Jemaat GPDI di Jalan Poros Meral. Pdt.J.Sianturi Pendeta Jemaat GPdI Bati Tebing. Pdt.Sailis Tobing Pendeta Gereja GBI Sei Lakam Barat. Pdt.Amron Silaban  Pendeta Gereja Jemaat Gekari Tebing. Pdt. H.Limpulus Pendeta Jemaat GPdI Narwastu Meral. Pdt.Pargaulan Marpaung Pendeta Gereja Jemaat HKBP Resort Karimun Jl.Pertambangan Kab.Karimun.

Gerai Kopi dipimpin langsung oleh Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono S.I.K, M.M Sekaligus memberikan maksud dan Tujuan di undangnya para Pendeta yang ada di Kabupaten Karimun.

 

"Maksud dan tujuan dilaksanakannya pengalangan oleh Kepolisian dengan Para Pendeta yg ada di Kabupaten Karimun yaitu menghimbau kepada para Pendeta yang hadir agar dapat menyampaikan kepada Jemaatnya pada saat Ibadah maupun kegiatan lainnya untuk tidak terprovokasi dengan berita-berita di Medsos" ucap Budi

Budi melanjutkan, Kita harus menjaga Karimun tetap aman dan Kondusif mari bijak menggunakan media sosial, jangan mudah terprovokasi oleh berita yang menyebabkan perpecahan diantara kita.

" Mari kita bersama - sama untuk menciptakan situasi Kamtibmas di Kecamatan Karimun yang aman dan kondusif, jangan mudah terprovokasi dengan berita - berita di Media Sosial,” katanya.
 .
“Mari kita bersama sama untuk menjaga keutuhan NKRI tidak terpengaruh terhadap paham Komunisme, Terorisme, Anti Pancasila dan Sara serta menolak terhadap berita berita Hoax," tambah Budi penuh harap

Sementara itu ditempat yang sama pendeta Elisabeth menyatakan agar pihak kepolisian membuat maklumat atau juga himbauan Kamtibmas agar para pihak tidak salah mengambil langkah.

" Kita berharap pihak Kepolisian membuat maklumat/himbauan Kamtibmas ke setiap Gereja yang ada di Kabupaten Karimun agar pihak Pendeta tidak salah mengambil langkah serta menerima saran yang juga disampaikan oleh saudara Edison bahwa pihak Kepolisian memfasilitasi kepada FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama)  Kabupaten Karimun agar dalam pertemuan FKUB yang Formal dilibatkan dari Agama Kristen karena selama ini Jarang dilibatkan," pinta Elisabeth.

(Nal)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel