Plt Gubernur Kepri Tinjau Berbagai Kreasi Pionering Yang Digelar Kwarda Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Plt Gubernur Kepri Tinjau Berbagai Kreasi Pionering Yang Digelar Kwarda Kepri


TANJUNGPINANG, Infokepri.com
- Plt Gubernur Kepri, H. Isdianto, S.Sos, MM meninjau berbagai kreasi pionering yang digelar Kwarda Kepri, dengan berbagai macam kreasi mulai dari berbentuk gapura, helikopter, hingga menampilkan kelong yang menjadi kearifan lokal tanah Kepulauan Riau. Senin (19/08/2019).

Kreasi yang ditampilkan tersebut, adalah para pemenang lomba pionering yang digelar pada 20 Juli lalu, dan pada kesempatan tersebut diberikan juga beberapa penghargaan, termasuk tiga Kwarcab terbaik, serta pemenang Festival Film Pramuka.

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58 yang digelar di halaman Gedung Daerah itu menghadirkan sekitar 5500 orang peserta, mulai dari Pramuka siaga, penggalang, penegak, Kwarcab, Kwarda hingga Mabida Kepri.

Plt Gubernur yang juga Wakil Mabida Kepri merasa bangga “ Alhamdulillah sudah menjadi Pramuka yang hebat. Dari kecil sudah dibina,” sebut Plt Gubernur dalam sambutannya.

Ia juga mengingatkan Pramuka untuk jauh dari narkoba, jika ingin berprestasi.

“ Perlu bapak ingatkan, tidak ada kata lain, agar menjaga diri dalam pergaulan, dari narkoba,” pesan Plt Gubernur. Apalagi beberapa waktu lalu ia sempat berkunjung ke Lapas Tanjungpinang, yang 70 persen penghuninya adalah tahanan narkoba.

“Ada yang seumur anak-anak semua. Kalau anak-anak mencoba narkoba, anak-anak tidak akan menggapai yang telah dicita-citakan,” kata Plt Gubernur Kepri menambahkan .

Sebelum upacara peringatan tersebut, Kwarda Kepri juga telah menggelar sejumlah kegiatan. Mulai dari lomba pionering dan semapur, latihan pengembangan kepemimpinan (LPK), gotong royong massal, Nobar Festival Film Pramuka, ziarah kubur hingga aksi donor darah yang berhasil mengumpulkan 64 kantung darah.

(Hms/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel