Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Plt Bupati Asahan dan DPRD Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Plt Bupati Asahan dan DPRD Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI


ASAHAN, Infokepri.com – Plt Bupati Asahan H Surya BSc bersama anggota DPRD Kabupaten Asahan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui media elektronik (Televisi) dalam Rapat Paripurna Indoensia dalam Rangka HUT RI ke 74 tahun 2019, yang dilaksanakan  di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan, Jumat, (16/08/2019).

Rapat Paripurna Istimewa itu dipimpin oleh Ketua DPRD kabupaten Asahan H. Benteng Panjaitan dan dihadiri oleh unsur FKPD Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Camat se-Kab. Asahan, Lurah/Kepala Desa se-Kab. Asahan, Para pejuang/perintis kemerdekaan dan tamu undangan.

Dalam sambutannya saat membuka Rapat Paripurna Istimewa itu, Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan mengatakan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan ini merupakan sebuah penghormatan dan penghargaan diseluruh elemen bangsa terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

Beliau menyebutkan peringatan hari kemerdekaan yang dilaksanakan secara nasional juga sebagai motivasi dan komitmen sebuah bangsa yang merdeka.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 ini mengusung thema “SDM Unggul Indonesia Maju”

Thema itu memiliki arti agar bersatunya seluruh elemen bangsa dan bekerja keras dalam mendukung upaya pemerintah menyukseskan pembangunan.

Usai sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Asahan Benteng Panjaitan disampaikan acara dilanjutkan dengan mendengarkan pidato kenegaraannya Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Dalam pidatonya itu Presiden Joko Widodo memaparkan hasil kinerja selama setahun terakhir serta kesiapan Indonesia menghadapi  perang siber, intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Selain itu beliau juga mengatakan keberhasilan Bangsa Indonesia yang telah dicapai sampai saat ini merupakan hasil karya seluruh anak bangsa.

Selanjutnya beliau mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk mencapai Indonesia yang maju.

“ Seluruh rakyat Indonesia sebagai generasi penerus bangsa harus komitmen untuk mempertahankan kedaulatan Bangsa Indonesia dengan cara menjaga Persatuan dan Kesatuan bangsa Indonesia,”katanya.

Lebih lanjut dikatakannya Peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan sebuah penghormatan serta menghargai jasa-jasa Kesuma Bangsa yang telah rela mengorbankan jiwa, raga, harta demi teguhnya Republik yang kita cintai ini.

Sementara itu Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan dalam rangka menghormati para pejuang dan peran serta mengisi dan melaksanakan pembangunan disegala bidang. Mari kita satukan derap langkah dan semangat membangun Asahan demi terwujudnya Asahan Reliqius, Sehat, Cedas dan Mandiri.
(Gus)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel